spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dilirik Pesut Etam, Kadispora Kukar : Fasilitas Stadion Aji Imbut Segera Diperbaiki

TENGGARONG – Setelah dilirik oleh tim Liga 1 Indonesia Borneo FC, kini Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara (Kukar) siap berbenah. Melakukan sejumlah perbaikan fasilitas yang diketahui sudah rusak dan tidak bisa dimanfaatkan lagi. Termasuk kondisi rumput lapangan yang menguning, pasca digunakan untuk KukarLand Festival 2023 lalu.

Langkah awalnya, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar, pun memulai melakukan penilaian. Mengecek fasilitas apa saja yang harus diperbaiki, dan sesuai standar home base untuk klub peserta Liga 1 Indonesia.

“Termasuk rumput ini kami menunggu dari manejemen Borneo FC untuk memastikan hasil penilaian mereka,” ujar Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni.

Namun, pihaknya pun akan kembali memastikan langkah dari tim Pesut Etam, pasca sidak Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang, beberapa waktu lalu. Jika memang ada kata sepakat untuk menggunakan stadion termegah di Kukar tersebut, maka fasilitas yang dianggap penting dan menurut mereka kurang akan segera diperbaiki.

“Yang pasti PR terbesar adalah rumput dan lampu. Rumput Insya Allah ada perawatan tahun ini, setelah itu langsung off kan (ditutup) lapangan, langsung kita lakukan perawatan dengan baik,” lanjut Ali.

“Kalau lampu masih dalam tahap perencanaan perhitungan berapa pembiayaan yang dimunculkan dari perbaikan lampu yang ada,” tutup Ali. (adv)

Penulis : Muhammad Rafi’i
Editor : Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img