spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Depresi Membawa Petaka, Warga Guntung Ditemukan Meninggal karena Gantung Diri

BONTANG – Seorang pria dengan inisial CI ditemukan meninggal karena gantung diri pada hari Kamis (9/11/2023) sekitar pukul 07.00 WITA, di Kampung Guntung RT. 10, Gunung Dur, Desa Martadinata, Kutai Timur.

Yitno, kerabat korban yang ditemui di ruangan jenazah RSUD Taman Husada Bontang, menjelaskan bahwa korban adalah warga Guntung yang tinggal di wilayah Gunung Dur dan sedang mengalami gangguan kejiwaan.

“Saat kejadian, memang ia sedang sendirian di rumah. Gangguannya kambuh, bahkan istrinya pun diusir. Jadi, memang kita evakuasi,” ujar Yitno.

Korban telah lama mengalami gangguan mental yang datang secara berkala. Saat gangguannya kambuh, korban beberapa kali terlihat mencoba melukai dirinya sendiri.

Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Guntung, Briptu Hardiansyah, mengatakan bahwa korban pertama kali ditemukan oleh istrinya dalam kondisi telah tergantung.

“Dugaan sementara, korban melakukan bunuh diri karena depresi,” kata Hardiansyah.

Hardiansyah juga menjelaskan bahwa sebelumnya korban sudah beberapa kali mendapat pendampingan di RSUD Kota Bontang karena sering mencoba melukai diri sendiri dengan benda tajam.

BACA JUGA :  Perdana di Kaltim, BINDA Bontang Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Pihaknya telah menyarankan keluarga agar membawa korban untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait kondisi kejiwaannya di Samarinda. “Karena Gunung Dur berbatasan dengan Kelurahan Guntung, maka saya turut membantu backup penanganan kejadian ini,” terang Hardiansyah.

Saat ini, jenazah telah dibawa ke RSUD Taman Husada Bontang guna dilakukan visum et repertum.

Penulis: Dwi S.
Editor: Agus

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img