Choirul Huda Gantikan Eko Pristiono Jadi Dandim Bontang, Neni Yakin Raih Sukses di Tempat yang Baru

0
CINDERAMATA: Dandim 0908/Bontang Letkol Arm Eko Pristiono memberikan kenang-kenangan kepada Walikota Bontang Neni Moerniaeni. Foto: PPID Bontang

BONTANG – Walikota Bontang Neni Moerniaeni mengungkapkan bahwa dirinya memiliki hubungan emosional dengan Letkol Arm Eko Pristiono. Di bawah komandonya, Kodim 0908 Bontang terus bersinergi bersama Pemkot Bontang baik dalam proses pembangunan melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), menjaga kondusivitas, hingga menanggulangi Covid-19.

“Pada kesempatan ini tentunya saya mengucapkan banyak terima kasih, mudah-mudahan di tempat yang baru Insyaallah lebih sukses dengan padat karya-nya, dengan TMMD-nya yang Alhamdulillah bisa membantu program kami dalam penanggulangan banjir,” ucap Neni dalam acara  Pisah sambut Komandan Distrik Militer (Dandim) 0908/Bontang dari Letkol Arm Eko Pristiono, SH, M.I.Pol kepada Letkol Arh Choirul Huda, S.Sos, M.I.Pol., Selasa (4/8/2020) malam.

Bertempat di Pendopo Rujab Wali Kota Bontang, pisah sambut ini dibalut dengan suasana hangat dan kekeluargaan dimeriahkan tari kreasi khas Kalimantan Timur. Hadir dalam pisah sambut, Wakil Wali Kota Basri Rase, Wakil Ketua DPRD, pimpinan unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah beserta jajaran kepala OPD. Selain itu, hadir pula mantan Wali Kota Bontang Dr. dr. H. Andi Sofyan Hasdam, Sp.S., tokoh agama, tokoh masyarakat, pimpinan Ormas, dan pimpinan paguyuban adat.

Lebih lanjut, Neni meyakini Letkol Arm Eko Pristiono akan meraih sukses dengan jabatan baru. Ia pun mendoakan Letkol Arm Eko Pristiono menjadi Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) jika kelak kembali ditugaskan di Kaltim.

Kemudian, kepada Letkol Arh Choirul Huda, Neni juga meyakini Dandim “baru” ini dapat menjalankan tugas dengan baik. Mengingat tak lama lagi Kota Bontang akan menyelenggarakan Pilkada 9 Desember 2020 mendatang, dimana setiap tahapannya dinilai rentan menimbulkan riak-riak.

Insyaallah dengan Dandim yang baru dapat menyelesaikan semua permasalahan dengan baik. Dan kepada masyarakat Kota Bontang saya mengimbau membantu tugas Letkol Arh Choirul Huda,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Adi Darma Meninggal setelah Jalani Perawatan 8 Hari di RSUD Taman Husada

Sementara itu, Letkol Arh Choirul Huda menyatakan kesiapannya mendukung program-program Kota Bontang agar menjadi kota kondusif, unggul, dan dapat diandalkan. “Kami mohon ijin untuk bergabung, bersama-sama dengan seluruh warga masyarakat di bawah pimpinan wali kota. Kami mohon bimbingan dan arahan,”

“Banyak agenda ke depan yang akan kita hadapi, jelang Pilkada dan sebagainya di tengah pandemi Covid ini. Kami doakan supaya seluruh masyarakat Bontang diberikan kesehatan, keselamatan, dijauhkan dari pandemi Covid ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Letkol Arm Eko Pristiono mengungkapkan beberapa kesan saat menjabat Dandim dua tahun ke belakang. Baginya, Kota Bontang bukan sekedar Kota Taman melainkan juga kota yang asyik.

“Bagi saya, ini adalah kota yang asyik karena yang ada hanya hubungan persaudaraan, yang ada hanya persahabatan, kita bisa bicara dari hati ke hati. Semuanya menjadi pelajaran yang saya dapatkan dan saya bisa berikan ke kawan-kawan semua,” tukasnya. (*/ppid/red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini