spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Cari Bibit Atlet Berprestasi, 312 Peserta Unjuk Gigi di Turnamen Bulu Tangkis Bupati Cup

SANGATTA – Sebanyak 312 atlet mengikuti kejuaraan Bulu Tangkis Bupati Cup 2023 yang dilaksanakan oleh Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutim. Turnamen tersebut dibuka langsung oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman yang ditandai dengan pemukulan gong di Gedung Olahraga (GOR) Kudungga Sangatta, Senin (9/10/2023) sore.

Pada kesempatan itu, Bupati Ardiansyah Sulaiman mengatakan bahwa pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan olahraga di Kutim. Ini dapat dilihat dengan banyaknya turnamen yang dilaksanakan dan dikemas dalam bentuk Piala Bupati Kutim. Sejalan dengan itu, fasilitas olahraga juga dibenahi seperti GOR Kudungga yang saat ini menjadi gelanggang olahraga multi fungsi bagi beberapa cabang olahraga (Cabor) yang ada di Kutim.

“Kegiatan olahraga piala bupati tahun ini bertambah. Ada bola voli, futsal, sepak bola, memancing, panjat tebing, tenis meja dan saat ini akan berlangsung turnamen bulu tangkis,” ucapnya dihadapan Wakil Ketua II DPRD Kutim Arfan, Kepala Bappeda Kutim Noviari Noor, Wakapolres Kutim Kompol Herman Sopian, perwakilan Kodim 0909/KTM, perwakilan Lanal Sangatta, perwakilan Dispora Kutim, perwakilan KONI Kutim Jepi Darsono dan seluruh peserta turnamen bulu tangkis Piala Bupati Cup 2023.

BACA JUGA :  Dandim 0909/KTM Berganti dari Adi ke Ginanjar, Pemkab Kutim Sampaikan Terima Kasih

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa saat ini Provinsi Kaltim menjadi pusat pemerintahan Republik Indonesia (RI) dengan Ibu Kota Nusantaranya. Oleh karena itu, agar tidak ketinggalan momen, Kutim harus aktif mengadakan berbagai turnamen.

“Makanya sejak dini kita mengadakan turnamen piala bupati. Dengan harapan Kutim bisa menjadi pusat olahraga di Kaltim nantinya. Selain itu, dengan turnamen ini diharapkan muncul atlet-atlet muda berprestasi yang akan membela daerah di tingkat provinsi, nasional maupun internasional,” tambahnya.

Terakhir, ia mengajak kepada seluruh peserta turnamen agar menjunjung tinggi sportivitas dan kejujuran dalam bertanding.

Sementara itu, Wakil Ketua KONI Kutim Jepi Darsono mengatakan bahwa perhatian pemerintah daerah sangat besar dalam memajukan olahraga di Kutim. Oleh karena itu, para atlet diminta untuk berlatih dengan baik agar nantinya bisa berprestasi.

“Saya berharap pada kejuaran ini melahirkan atlet-atlet berprestasi yang akan membanggakan Kabupaten Kutim nantinya. Baik ditingkat provinsi, nasional bahkan ditingkat internasional,” harapnya.

Senada, Ketua PBSI Kutim Suparjan menjelaskan bahwa turnamen bulu tangkis bertajuk Bupati Cup merupakan turnamen yang pertama diadakan di GOR Kudungga. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kutim yang telah mendukung penuh pelaksanaan turnamen ini. Dengan harapan nantinya akan muncul atlet-atlet muda berprestasi.

BACA JUGA :  KPC dan Insan Pers Kutim Rajut Silaturahmi Pasca Pandemi COVID-19

“Alhamdulillah tahun ini atas dorongan bapak bupati kita dapat melaksanakan turnamen bulutangkis dengan kondisi yang berbeda yaitu lapangannya baru. Pesan saya kepada seluruh atlet agar tetap menjunjung tinggi nilai sportivitas dalam bertanding,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Muhammad Trada mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga Turnamen Bulu Tangkis Bupati Cup tahun 2023 bisa terlaksana dengan baik.

“Adapun jumlah peserta yang ikut dalam turnamen ini sebanyak 312 atlet yang terbagi dalam 18 kategori dan didominasi oleh anak-anak,” singkatnya.

Pewarta : Irfan Aditama
Editor : Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img