spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bupati Kubar Launching Calender Of Event Kubar Tahun 2024

KUTAI BARAT – Pemerintah Kabupaten Kutai Barat (Kubar) melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Barat telah meluncurkan Calendar Of Event (COE) Kutai Barat Tahun 2024 yang diresmikan langsung oleh Bupati Kutai Barat FX. Yapan.

Dalam kegiatan tersebut nampak dihadiri Asisten I,Asisten III Setdakab Kubar serta Kepala OPD yang ada di lingkungan Pemkab Kubar.Acara ini bertempat di gedung Aji Tullur Jejangkat (ATJ) Pemkab Kubar, Kamis (29/2/2024).

Dalam sambutanya, Bupati Kutai Barat FX. Yapan mengatakan hal ini sebagai langkah upaya penguatan serta pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, yang menjadikan Kutai Barat sebagai daerah destinasi wisata yang menarik ke depannya bagi para wisatawan baik dalam dan luar daerah.

“Kabupaten Kutai Barat memiliki banyak potensi pariwisata yang unggul dan sudah memiliki beberapa event besar yang telah dilaksanakan. Saya berharap agar seluruh stakeholder yang terkait bisa  bersama-sama bersinergi dalam meningkatkan pengembangan objek wisata alam dan budaya yang ada di Tanah Purai Ngeriman ini,” terang FX Yapan.

Contohnya Kampung Tanjung Isuy merupakan salah satu Kampung wisata yang bisa dikembangkan menjadi lebih baik lagi.

“Saya bisa membayangkan bahwa Danau Jempang bisa menjadi andalan kembali seperti dulu, perlu dibangun jalan di sepanjang pinggiran danau yang bisa dijadikan tempat bersantai atau pun tempat jogging,” ujarnya.

Selain itu, lanjut FX Yapan, tak kalah pentingnya adalah keberadaan warung-warung yang menjual berbagai makanan dan pernak pernik asli Tanjung Isuy. “Kita bisa meniru pola pariwisata di Bali yang memanfaatkan alam mereka menjadi objek wisata yang populer,”pungkasnya.

Perlu diketahui, pada Calendar Of Event Kutai Barat Tahun 2024 terdapat 21 agenda festival yang mengisi sepanjang tahun 2024.

Pewarta : Ichal
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img