spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BPSDM Tutup Pelatihan Public Speaking, ASN Diharap Pahami Efektivitas dalam Berkomunikasi

SAMARINDA – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menutup rangkaian Pelatihan public speaking and effective communication skill & Pelayanan Publik Berbasis IT bagi ASN di lingkungan  Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur di Aula Utama BPSDM Provinsi Kalimantan Timur, Jum’at (8/9/23) lalu.

Pelatihan tersebut diikuti oleh 22 peserta untuk pelatihan public speaking and effective communication skill dan 24 peserta untuk pelatihan pelayanan publik berbasis IT yang berasal dari perrangkat daerah provinsi Kalimantan Timur.

Tampak hadir dalam kegiatan ini narsumber dari SCB International Consulting, Widyaiswara, Analis Pengembangan Kompetensi Ahli Muda dan Staf Terkait pada BPSDM Provinsi Kalimantan Timur.

Rangkaian kegiatan penutupan. (BPSDM)

Dalam sambutannya sekaligus menutup pelatihan secara resmi, Kepala Bidang PKT BPSDM Provinsi Kaltim, Apriyana Rachmawaty  mengatakan para peserta public speaking diharapkan mampu meningkatkan kemampuan untuk berbicara di depan umum, serta memahami berkomunikasi yang efektif. Sedangkan bagi peserta pelatihan pelayanan publik diharapkan mampu memberikan pelayanan public yang berkualitas kepada masyarakat dan siap menghadapi tantangan yang ada di era digital di mana teknologi informasi memainkan peran dalam berbagai sektor pelayanan public.

“Saya mengharapkan agar peserta dapat mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang telah didapat melalui pelatihan ini untuk menjadi panduan dan pedoman dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan para pemangku kepentingan,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya, Apriyana kemudian menutup acara Pelatihan Public Speaking and Effective Communication Skill dan Pelatihan Pelayanan Publik Berbasis IT tahun 2023.

“Akhirnya senantiasa memohon kekuatan dari Allah SWT dengan mengucapkan Alhamdulillahirobbil Allamin, Pelatihan Public Speaking and Effective Communication Skill dan Pelatihan Pelayanan Publik Berbasis IT tahun 2023 dengan ini saya nyatakan ditutup dengan pantun Pohon Rindang Tempat Bertemu. Girang hati si Anak Dara. Dari BPSDM membawa ilmu. Semoga berkah untuk semua,” tutupnya. (adv)

Pewarta : Hanafi
Editor : Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img