spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pelatihan Pengawas Ketenagakerjaan, Upaya Menciptakan Hubungan Industrial yang Harmonis dan Dinamis

SAMARINDA – Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Nina Dewi berharap kualitas pengawas ketenagakerjaan terus ditingkatkan. Hal tersebut disampaikan pada penutupan kegiatan Pelatihan Jabatan Fungsional Pengawas Ketenagakerjaan di lingkungan Pemerintah Provinsi
Kaltim 2023 pada Sabtu (28/10/2023).

“Kegiatan Pelatihan bagi Jabatan Fungsional Pengawas Ketenagakerjaan di lingkungan Pemerintah kaltim, ini adalah ajang menambah kualitas Pengawas ketenagakerjaan, semoga meningkatkan kualitas tugas, fungsi dan tanggungjawab bagi Pengawas Ketenagakerjaan di Kaltim,” katanya.

Nina Dewi mengatakan peningkatan kapasitas pengawas ketenagakerjaan senantiasa dilakukan pihak BPSDM Kaltim baik pada personel, kelembagaan operasional dan ketatalaksanaan guna mampu menjamin perlindungan bagi tenaga kerja, pengusaha dan masyarakat pada umumnya yang pada akhirnya mampu menciptakan kesejahteraan dan hubungan industrial yang harmonis dan dinamis.

“Saya menyambut baik dan gembira dengan telah selesainya pelaksanaan kegiatan Pelatihan bagi Jabatan Fungsional Pengawas Ketenagakerjaan, karena pelaksanaan kegiatan pelatihan ini merupakan sebuah proses pembelajaran melalui pendidikan dan pelatiha guna mencapai kompetensi aparatur dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya,” ujarnya.

Hal ini tentu tidak lain dikarenakan peran Pengawas Ketenagakerjaan yang begitu penting sebagai suatu institusi penyelenggara negara dalam penegakan hukum ketenagakerjaan dan menjadi kesatuan sistem dalam pembinaan dan perlindungan yang dilaksanakan untuk mengawasi berjalannya undang-undang dan peraturan – peraturan ketenagakerjaan.

“Saya berharap para pengawas ketenagakerjaan mampu menegakkan UU dan peraturan ketenagakerjaan demi harmonisasi antara pekerja dan pengusaha agar terciptanya kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Dia pun berharap kepada para peserta pelatihan jabatan fungsional pengawas ketenagakerjaan mampu mengimplementasikan ilmu yang telah didapat selama pelatihan di tempat kerjanya masing-masing.

“Peserta Pelatihan yang berbahagia, selanjutnya dengan telah selesainya pelatihan ini, saya juga berharap peserta pelatihan mampu memahami dan mengimplementasikan hasil dari pelatihan ini sebagai tugas dan tanggung jawabnya,” tutupnya. (ADV/Han/BPSDM)

Pewarta : Hanafi
Editor : Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img