spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BPSDM Kaltim Gelar Pelatihan Penyusunan Kurikulum untuk 40 Orang ASN Internal BPSDM Kaltim


SAMARINDA – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) mengadakan pelatihan penyusunan kurikulum bagi widyaiswara, pejabat administrator, pejabat pengawas, pejabat fungsional analis pengembangan kompetensi, dan pengelola pelatihan.

Pelatihan ini berlangsung dari tanggal 19 hingga 23 November 2023 di Hotel Royal, Jl. Ps. Kembang No. 29, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Rina Kusharyanti, S.STP., MM, kepala bidang pengembangan kompetensi manajerial dan fungsional di BPSDM Kaltim, menjelaskan bahwa tujuan dari pelatihan ini adalah untuk menyamakan persepsi para pejabat fungsional dan struktural dalam penyusunan kurikulum pelatihan, meningkatkan pemahaman pejabat fungsional dan struktural tentang teknik dan tahapan penyusunan kurikulum pelatihan, serta mengimplementasikan teknik dan tahapan tersebut.

“Selain itu, pelatihan ini juga bertujuan untuk memenuhi ketentuan minimal 20 jam pelajaran pengembangan kompetensi aparatur sipil negara selama satu tahun,” ujar Rina.

Pelatihan ini melibatkan tenaga pengajar dan narasumber dari Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI). Jumlah peserta pelatihan adalah 40 orang yang berasal dari aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan BPSDM Provinsi Kaltim.

“Peserta yang mengikuti ada 40 orang dan semuanya berasal dari BPSDM Kaltim,” ungkapnya.

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan para peserta dapat meningkatkan kompetensi dan pemahaman dalam penyusunan kurikulum pelatihan, sehingga dapat memberikan kontribusi yang lebih baik dalam pengembangan SDM di Kaltim.

“Semoga pelatihan ini mampu meningkatkan kapasitas ilmu para peserta dan membawa inovasi baru ke tempat kerja,” tutupnya. (ADV/BPSDMKaltim/Han)

Pewarta: Hanafi
Editor: Agus S

16.2k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img