spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Borneo Fashion Bration, Hetifah: Mampu Dongkrak Industri Fashion Kaltim

SAMARINDA – Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian, dukung dan turut hadir di tengah-tengah acara Borneo Fashion Bration di Samarinda Convention Hall, Sabtu (15/07/2023). Hetifah menilai gelaran tersebut dapat mendongkrak industri fashion di Kalimantan Timur dan berkontribusi pada pengembangan ekonomi kreatif lokal.

Borneo Fashion Bration adalah acara tahunan sejak 2021 yang lalu dengan menampilkan perancang busana, pengrajin, dan talenta baru terbaik di Kalimantan Timur. Hetifah menyampaikan untuk fokus dalam mempromosikan fashion yang berkelanjutan dan ramah lingkungan sehingga dapat berkontribusi meningkatkan warisan budaya daerah dah mendorong pertumbuhan ekonomi melalui sektor Fashion.

Politisi Golkar ini mengakui peran penting industri fashion dalam mendorong pembangunan ekonomi, menciptakan lapangan kerja, dan melestarikan keahlian tradisional. Dengan mendukung Borneo Fashion Bration, Hetifah ingin menyoroti pentingnya mendukung desainer dan pengrajin lokal, serta mendorong inovasi dan kewirausahaan di sektor fashion.

“Saya merasa sangat senang menjadi bagian dari Borneo Fashion Bration dan menyaksikan kreativitas dan bakat luar biasa dari industri mode lokal kita,” tegas Hetifah.

BACA JUGA :  Beredar Kabar Tol Manggar Dibuka, PT Jasa Marga Tegaskan Masih Pembangunan, Ditarget Juni Beroperasi

Tidak hanya menitikberatkan pada sektor ekonomi kreatif. Sektor pendidikan pun perlu disiapkan kepada pelajar yang berada di tingkat SMK, terutama di jurusan Tata Busana. Mereka memiliki peran yang penting dalam menciptakan desainer yang handal dan berkualitas. Dalam era industri yang terus berkembang dengan tren dan teknologi yang cepat, persiapan yang baik di tingkat pendidikan menjadi kunci kesuksesan bagi para calon desainer.

Joko Suharbowo selaku Direktorat Event Daerah Kemenparekraf RI menyampaikan bahwa dengan mendukung acara seperti ini, akan dapat menciptakan lingkungan yang kondusif di dunia mode.

“Lingkungan yang kondusif bagi desainer kami untuk berkembang, melestarikan warisan budaya kami, dan membangun ekosistem mode yang berkelanjutan dan berdaya saing global,” terangnya.

Kehadiran Hetifah Sjaifudian di Borneo Fashion Bration diharapkan dapat menginspirasi dan memotivasi desainer lokal, pengusaha, dan pemangku kepentingan di bidang fashion. Keikutsertaannya menegaskan kembali komitmen pemerintah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif di Kalimantan Timur dan mempromosikan daerah tersebut sebagai pusat mode. (rls/eky)

BACA JUGA :  Kasus Covid-19 Naik, Pemprov Masih Evaluasi WFH
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img