spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bontang Optimistis Selama Seleksi Posyantek Berprestasi Nasional 2023

BONTANG – Setelah Kegiatan Teknologi Tepat Guna (TTG) ke-IX se-Kalimantan Timur dilaksanakan di Bontang beberapa waktu lalu, Bontang kembali terpilih untuk mewakili Provinsi Kalimantan Timur dalam Lomba Posyantek Berprestasi Nasional tahun 2023.

Penggerak swadaya masyarakat Dinas Sosial dan Perhubungan Masyarakat (DSPM), Jamaluddin, mengatakan optimis dapat masuk dalam 4 besar dalam lomba TTG ini dengan memperkenalkan alat bernama Pobalin yang dimiliki oleh kelurahan Bontang Baru.

Dijelaskan bahwa Pobalin merupakan Power Bank All In yang ramah lingkungan, diciptakan khusus untuk masyarakat pesisir seperti Malahing, yang pada siang hari tidak memiliki aliran listrik.

“Karena penilaiannya dilakukan secara daring, kami melakukan presentasi dan dinilai oleh juri dari pusat,” jelasnya saat ditemui di Command Center (23/5/2023).

Kegiatan Lomba Seleksi Posyantek Berprestasi Tingkat Nasional 2023.

Pengumuman pemenang akan disampaikan saat pembukaan gelar TTG Nusantara di Lampung pada tanggal 7 Juni mendatang. Pemenang 4 besar akan diundang langsung ke Lampung untuk mengikuti serangkaian acara dan mendengarkan pengumuman pemenangnya.

“Nanti, 4 besar akan diundang, dan di sana akan diumumkan siapa yang menjadi juara pertama hingga harapan pertama,” tambahnya.

BACA JUGA :  Patroli Prokes Masif Digelar Polres Bontang

TTG sendiri merupakan inovasi masyarakat untuk memecahkan masalah di wilayah tertentu yang belum diselesaikan oleh pemerintah. Oleh karena itu, Jamaluddin berharap Bontang dapat tampil di panggung nasional.

Kepala Bidang Usaha Ekonomi Menengah, SDM, dan TTG provinsi, Elvis, mengatakan bahwa proposal dengan presentasi teknologi yang telah ditampilkan sudah sesuai dan dapat menjadi nilai tambahan bagi juri. Karena termasuk dalam penemuan alat baru, diharapkan Bontang dapat masuk dalam 4 besar.

“Kebetulan, untuk ke provinsi, alat buatan Bontang tersebut belum ada yang membuat,” ucapnya. (sya)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img