spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bontang Gelar Super Moke Adventure Trail 5, Diikuti Ratusan Rider dari Berbagai Daerah

BONTANG – Bontang mengelar Super Moke Adventure Trail 5. Gelaran ini diikuti penghobi motor trail dari berbagai komunitas motor trail yang datang dari berbagai daerah di Indonesia untuk menjajal track ekstrem yang disiapkan panitia yang berlangsung di lapangan Bessai Berinta (Lang-lang) pada Sabtu (7/10/2023).

Super Moke Adventure Trail ke 5 dilepas Wakil Wali Kota Bontang, Najirah bersama Staf Ahli Bidang Inovasi Kepemudaan dan Keolahragaan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Yohan, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Bontang, Ahmad Aznem,  Komandan Kodim 0908 Bontang, Letkol Inf Priyo Handoyo dan Ketua KONI Bontang, Jamaluddin.

Super Moke Adventure Trail yang dipusatkan di Kota Bontang ini, sebagai rangkaian dalam Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) 2023, yang digagas oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, bersama Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang dilaksanakan Pemkot Bontang.

Ketua Pelaksana Event Super Moke Adventure Trail, Nasir mengatakan kegiatan ini dihadiri sebanyak 700 orang penghobi motor trail dari berbagai daerah Indonesia.

“Peserta dari beberapa daerah. Selain dari Kaltim yang terjauh datang dari pulau Jawa.  Ada juga dari Sulawesi Selatan,” kata Nasir.

Lanjut Nasir bahwa ada dua lokasi track yang dijajal para penghobi motor trail. Lokasinya berada di wilayah Bontang dan di wilayah Kutim. Kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi para penghobi motor trail.

“Mereka bergerak dari arah Teluk Pandan dan bergerak ke arah Bontang Lestari, jarak tempuh sekitar 67 kilometer dengan track bervariasi,” lanjutnya.

Selanjutnya, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Bontang Ahmad Aznem menuturkan Super Moke Adventure Trail ke 5 dalam rangka kegiatan Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) 2023 yang telah digagas oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora).

“Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) 2023 digagas oleh Kemenpora, olahraga bertaraf lokal regional dan nasional. Super Moke Adventure Trail ini merupakan kegiatan berkelas lokal regional,” ungkap Aznem.

Adapun Super Moke Adventure Trail ke 5 ini, Pemkot Bontang sebagai pelaksana tuan rumah yang digelar bersama Kodim 0908/Bontang sebagai bagian dari rangkaian HUT ke 78 TNI.

Kegiatan Super Moke Adventure Trail ke 5 diikuti artis bintang tamu, di antaranya Darius Sinathrya, Poppy Sovia, Hery Mol dan Ade Rukmana.

Pewarta: Yahya Yabo
Editor: Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img