spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkot Bontang Rencanakan Jargas Gratis di Tahun 2025, PT BME Lakukan Pendataan

BONTANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang berencana akan mengadakan pemasangan Jaringan Gas (Jargas) gratis di setiap rumah, pada 2025 mendatang.

Plt Direktur PT. Bontang Migas dan Energi (BME) Akhmad Suharto menyampaikan bahwa sudah meminta bantuan kepada seluruh Rukun Tetangga (RT) di Bontang, untuk melakukan mendata masyarakat yang berniat akan memasang jargas. Pendataan sudah dimulai sejak Minggu ini.

“Kami masih mendata, agar mengetahui berapa banyak warga yang ingin mendaftar untuk pemasangan jargas,” ucapnya saat dikonfirmasi, Selasa (2/4/2024).

Untuk anggaran pun, Akhmad masih belum bisa memastikan. Akan tetapi dirinya menyebutkan untuk biaya pemasangan jargas bisa mencapai harga mulai Rp 5 juta hingga Rp 7 juta.

“Kami belum bisa pastikan berapa biayanya,” paparnya.

Nantinya dari jumlah yang akan diusulkan pemasangan secara gratis oleh Pemkot, untuk realisasi pemasangan pun masih akan menunggu.

“Pendataan ini sebagai gambaran untuk menentukan, berapa yang akan diusulkan nantinya untuk pemasangan jargas gratis,” tambahnya.

Perlu diketahui, pengguna jargas di Kota Bontang baru mencapai 18 ribu Sambungan Rumah (SR). Sementara Pemkot Bontang menargetkan untuk pelanggan jargas harus bisa mencapai 40 ribu.

“Jadi masih ada kuota yang tersedia untuk pemasangan,” bebernya.

Akhmad menyatakan jika memang belum bisa dilakukan pemasangan pada tahun ini, karena mengingat masih dalam pengumpulan data.

“Kita harus mengetahui dulu berapa kebutuhan masyarakat, kalau sudah baru kita lakukan pemasangan, tidak mungkin pemasangan dilakukan dengan waktu dekat,” tutupnya.

Penulis: Dwi S
Editor: Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img