spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berduet Lagi, Isran Noor-Hadi Mulyadi Siap Hadapi Pilgub Kaltim 2024

SAMARINDA – Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, menunjukkan komitmennya untuk mendampingi Gubernur Isran Noor di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 mendatang. Kendati saat ini dirinya memiliki aspirasi politik di tingkat nasional.

Hal ini diungkapkan saat dikunjungi Tim Media Kaltim di rumah jabatan (rujab), Selasa (15/8/2023) malam, lewat program Patnership Trip Media Kaltim.

“Nah ini pertama kalinya di depan publik Pak Isran menyampaikan akan maju kembali dengan saya. Nah, kalau sudah diajak, tentu saya siap maju bersama beliau,” ungkapnya.

Pernyataan ini menunjukkan kesediaan Hadi Mulyadi untuk kembali berpasangan dengan Isran Noor meskipun ia memiliki tugas di partai yang kini dipimpinnya, Partai Gelora, dan aspirasi untuk mendapatkan kursi parlemen di Senayan.

Hadi Mulyadi juga menegaskan bahwa jika dipinang kembali, ia akan memilih untuk tetap bersama Isran Noor. “Kalau begitu keinginan beliau, terpilih atau tidak terpilih November 2024 saya akan maju lagi,” tegasnya.

Pada peringatan HUT Kemerdekaan ke-78 RI di Pendopo Odah Etam, Kompleks Kantor Gubernur Kaltim, Isran Noor menyatakan untuk kembali maju dalam Pilgub Kaltim mendatang.

BACA JUGA :  446 Napi di Rutan Samarinda Dapat Remisi Idul Fitri, 9 Orang Langsung Bebas
Hadi Mulyadi saat menerima poster cover e-paper dirinya dari CEO Media Kaltim Group, Agus Susanto. (Adhi)

Dalam pidatonya, Isran Noor menyatakan, “Terima kasih, I love you all, with mister vice governor (Wakil Gubernur) terima kasih juga atas dukungannya selama ini.”

Ungkapan ini disambut dengan tepuk tangan meriah dari hadirin yang memenuhi acara tersebut.

“Yang akan datang tidak usah memaksakan dukungan, kalian dukung atau tidak dukung, kami maju,” tegas Ketua DPW NasDem Kaltim.

Dengan gaya khasnya yang senang berkelakar, ia menambahkan, “Yang lain pelengkap, ora bisa ngalahkan”.

Pasangan Isran Noor-Hadi Mulyadi sebelumnya telah sukses memimpin Kalimantan Timur sejak terpilih pada Juni 2018 dengan perolehan suara terbanyak.

Meskipun memiliki status petahana dan dukungan suara yang kuat, Pilgub 2024 tetap menjadi tantangan bagi pasangan ini, terutama dengan dinamika politik yang akan terjadi pada Pemilu serentak Februari 2024.

Pasangan Isran Noor-Hadi Mulyadi sebelumnya telah terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim pada Juni 2018 dengan perolehan suara terbanyak, yaitu 417.711 suara (31,33 persen). Mereka berhasil mengungguli pasangan lain seperti Rusmadi-Safaruddin dan Syaharie Jaang-Awang Ferdian Hidayat.

BACA JUGA :  Dua Tahun Dihantam Pandemi, Bangkit Bersama Melalui Jambore Pariwisata

Dengan track record dan dukungan yang kuat, pasangan ini diharapkan dapat kembali memimpin Kalimantan Timur ke arah yang lebih baik di masa mendatang. (MK)

Editor: Agus Susanto

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img