Kamis, April 22, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Basri Sandang Gelar Sarjana, Berharap Ilmunya Bermanfaat untuk Masyarakat

BONTANG – Di tengah kesibukannya sebagai Wakil Wali Kota (Wawali) Bontang, Basri Rase tetap menyempatkan waktu menimba ilmu sebagai mahasiswa di Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar. Perjuangan selama lima tahun, kini membuahkan hasil yang manis. Pada hari ini (5/3/2021), Wali Kota Bontang terpilih itu resmi menyandang predikat Sarjana Ilmu Pemerintahan (S.IP) di belakang namanya. “Semoga gelar ini dapat memberikan manfaat bagi saya, orang lain, dan masyarakat luar,” ujar pria 49 tahun itu.

Di usianya yang tak muda lagi, Basri masih semangat mencari ilmu. Selama di bangku kuliah, suami Hapidah itu banyak mendapatkan pengetahuan, wawasan, pengalaman, dan ilmu kepemimpinan terkait dengan pemerintahan. Hal ini tentu sejalan dengan amanah yang diberikannya saat ini, yakni bisa semakin baik dalam memimpin ratusan ribu penduduk Kota Taman.

Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengaku, dalam sebulan, dirinya bisa sekali atau dua kali terbang ke Makassar untuk kuliah tatap muka. Mengangkat skripsi berjudul “Pengaruh Peranan Kepemimpinan Terhadap Peningkatan Kinerja Pegawai Negeri Sipil Pada Sekretariat Daerah Kota Bontang Provinsi Kalimantan Timur”, Basri dinyatakan lulus dengan predikat nilai terbaik alias A, setelah mempresentasikan skripsinya secara langsung di hadapan para penguji di Makassar. (bms)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER