Sabtu, November 27, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Basri-Najirah Siap Bekerja Super Tim Menuju Bontang Hebat dan Beradab

BONTANG – Euforia warga Bontang dalam menyambut pemimpin baru Kota Taman begitu besar. Begitu tiba di tugu selamat datang Bontang, ratusan massa tampak memadati pintu gerbang kota. Mereka ingin menyambut pasangan Basri Rase dan Najirah, yang telah resmi ditetapkan menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang periode 2021-2024, Senin (26/4/2021).

Sesampainya di tugu, keduanya langsung diarak mengelilingi Bontang. Hingga terakhir penyambutan di halaman pendopo rumah jabatan Wali Kota Bontang. Dalam pidato perdananya, Basri Rase meminta, masyarakat ikut membantu dan mengawal visi misi di masa pemerintahannya bersama Najirah. Harapannya dengan begitu tercipta pemerintahan bersih, transparan, dan terbuka untuk semua.

Selain itu, dalam membangun Bontang yang hebat dan beradab sesuai dengan visi misi keduanya. Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bontang itu memastikan tidak akan ada yang namanya superman atau bekerja sendiri. Namun harus dilakukan secara supertim atau bersama-sama. “Karena kami sadar kami bukan siapa-siapa. Kami berdiri disini karena dukungan bapak ibu semuanya,” ucapnya.

Tak lupa Basri meminta maaf kepada seluruh warga yang ingin berpelukan dan berjabat tangan di momen penyambutan, namun tidak bisa dilakukan karena harus mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Wakil Wali Kota Najirah menambahkan, dirinya mengapresiasi semua pihak yang sudah mendukung penyelenggaraan pilkada hingga dapat berjalan lancar dan kondusif. Istri mantan Wali Kota Bontang, almarhum Adi Darma itu menyadari, perjuangan hingga dirinya dan Basri Rase bisa sampai di titik ini bukan karena perjuangan mereka semata, namun berkat perjuangan bersama seluruh elemen masyarakat. “Sehingga kami minta untuk sama-sama mengawal dalam melaksanakan pemerintahan ini,” harapnya.

Basri Rase dan Najirah resmi menjabat sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang periode 2021-2024. Keduanya dilantik Gubernur Kaltim Isran Noor di Pendopo Odah Etam Kantor Gubernur Kaltim, Senin (26/4/2021) pagi bersamaan dengan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kutai Barat (Kubar), FX Yapan – Edyanto Arkan. Basri-Najirah ditetapkan sebagai pemenang pilkada oleh KPU Bontang setelah memperoleh 45.164 suara. Unggul 4.372 suara dari pasangan Neni-Joni yang hanya meraup 40.792 suara. (bms)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Mengendarai Motor, Pria Misterius Ceburkan Diri ke Sungai Mahakam

0
SAMARINDA - Seorang pria yang belum diketahui identitasnya nekat bersama sepeda motornya menceburkan diri ke Sungai Mahakam, di Pelabuhan Samarinda, Jalan Yos Sudarso, Kecamatan...

Pengendara Tewas di Jalan Rusak Bonles, Nursalam: Keluarga Korban Bisa Menuntut

0
BONTANG – Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Jalan Soekarno-Hatta Kelurahan Bontang Lestari pada Kamis (25/11/2021) malam, mendapat sorotan dari sejumlah pihak. Termasuk kalangan pengusaha...