spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Badak LNG Salurkan Bantuan OGFICE Institusi Pendidikan di Bontang

BONTANG – Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan di Indonesia khususnya di Kota Bontang, Osaka Gas kembali mengucurkan dana senilai Rp 320 juta  melalui program bantuan Osaka Gas Foundation International Cultural Exchange (OGFICE) yang disalurkan oleh Badak LNG.

Bantuan ini diserahkan secara simbolis di Knowledge House. Bantuan OGFICE ini menyasar pada pelajar sebanyak 145 dan juga sebagian para mahasiswa yang berada di Kota Bontang dari berbagai satuan pendidikan di Kota Bontang.

OGFICE merupakan yayasan yang dibentuk oleh salah satu pembeli gas dari Badak LNG terdahulu, yaitu Osaka Gas dari Jepang. Yang memiliki kepedulian terhadap dunia pendidikan di Indonesia, salah satunya kepada masyarakat Kota Bontang.

Rustam Effendi selaku Koordinator OGFICE menyatakan bahwa bantuan ini merupakan program rutin yang telah dilakukan setiap tahunnya, dan juga hingga saat ini telah mencapai tiga dekade.

Kegiatan program Penyerahan Beasiswa Ogfice di Knowledge House. (Dok)

“Terhitung sejak 1992, hingga sampai saat ini. Merupakan bentuk kepedulian dan kontribusi Badak LNG dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Bontang,” ucapnya, Kamis (7/12/2023) kemarin.

Rustam juga menambahkan, ini adalah sebagai pilar utama pengembangan masyarakat. Walaupun sejak tahun 2021, Osaka Gas bukan merupakan konsumen Badak LNG lagi, akan tetapi kontribusi Osaka Gas untuk pendidikan masyarakat Kota Bontang.

Sekolah dan kampus yang mendapatkan bantuan tersebut meliputi SMAN 1, SMAN 2, SMKN 1, SMKN 2, SMKN 3, Universitas Trunajaya, Sekolah Tinggi Teknologi (Stitek), serta Sekolah Tinggi Teknologi Industri Bontang (STTIB). Bantuan tersebut yang diberikan berupa uang tunai dan peralatan sekolah.

Ilham Ayu Tanjung Sari, CSR dan Community Development Specialist, sekaligus perwakilan Manajemen Badak LNG mengatakan bahwa bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para penerima.

“Semoga bermanfaat dan juga dapat digunakan dengan baik dan bijak. Teruslah bersemangat untuk meraih cita-cita dimana depan,” paparnya.

Sebagai informasi, untuk mendukung pengembangan pendidikan di Kota Bontang dan juga Kalimantan Timur (Kaltim) selain adanya bantuan kerja sama dengan OGFICE, Badak LNG juga telah menggulirkan aneka program dan aktivitas dibidang pendidikan, antara lain Cooperative Education Program (COOP), LNG Academy, Program Magang Lab, Kultur Jaringan, PKL, Badak LNG Goes To School dan BESCA.

Penulis: Dwi S
Editor: Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img