spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

ASN Diminta Manfaatkan Program Kaltim CorpU sebagai Sarana Belajar Mandiri 


SAMARINDA – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) pada acara Jambore Inovasi Kalimantan (JIK) Agustus 2023 lalu telah meluncurkan Kalimantan Timur  Coporate University (Kaltim CorpU)  yang merupakan sarana untuk belajar mandiri yang dimiliki oleh Pemprov Kaltim.

Untuk menyukseskan Kaltim CorpU ini, pihak BPSDM Kaltim juga telah membuat portal digital Knowledge Integrated Solution System (KISS) yang bisa diakses melalui alamat website BPSDM Kaltim. Dalam portal digital  KISS tersebut, Aparat Sipil Negara (ASN) bisa memanfaatkan sebagai sarana pelatihan mandiri yang bisa mengembangkan kemampuan dan kapasitas keilmuan ASN.

Oleh sebab itu Kepala BPSDM Kaltim Dra Nina Dewi MAP, mengimbau kepada seluruh pemerintah provinsi, kabupaten dan kota untuk bisa memanfaatkan program Kaltim CorpU tersebut. “Jadi metode pelatihan bisa melalui coaching mentoring langsung diruang kerja,” ujarnya.

Dengan Kaltim CorpU dan KISS ini ASN bisa memenuhi kewajiban belajar 20 jam bagi PNS dan 24 jam bagi PPPK untuk pengembangan kompetensi ASN, sesuai peraturan pemerintah.

BACA JUGA :  BPSDM Kaltim Sosialisasikan UU ASN Terbaru

“Belajar mandiri ini bisa juga untuk memenuhi jam pelajaran ASN yang ada di perangkat daerah, agar bisa memenuhi syarat minimal dan maksimal jam pelajaran ASN. Jadi nggak harus membuat anggaran besar untuk pelatihan demi mengejar jam pelajaran,” pungkasnya.

Dalam waktu dekat, pihak BPSDM Kaltim akan mensosialisasikan program ini agar bisa dijalankan oleh OPD yang ada di provinsi, kabupaten dan kota se-Kaltim. “Insya Allah program ini  nanti kita akan tularkan ke kabupaten dan kota,” tutupnya. (ADV/BPSDMkaltim/Han)

Pewarta : Hanafi
Editor : Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img