spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ardiansyah Lepas 9 Atlet Difabel Kutim, Tunjukkan Prestasi di Paralympic VII Kaltim

SANGATTA – Pada Selasa (14/11/2023) pagi di ruang kerjanya, Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman mendapatkan tamu kehormatan dan spesial. Mereka ialah atlet difabel (penyandang cacat). Ada yang berasal dari para siswa dan siswi Sekolah Luar Biasa Negeri (SLB) Kutim.

Saat mereka datang, Ardiansyah langsung menyambut mereka penuh hangat. Terlihat rasa gembira diantara mereka. Kehadiran mereka selain bersilaturahmi juga menyampaikan beberapa hal. Di antaranya masalah olahraga.

Pada kesempatan itu, Bupati Ardiansyah memberikan apresiasi dan semangat kepada mereka. Pasalnya, meskipun berkebutuhan khusus, mereka dapat terlibat dalam berbagai hal. Pastinya memiliki kelebihan yang tak dapat dimiliki oleh orang normal lainnya.

“Sangat kami apresiasi dan sambut dengan hangat. Ini sangat luar biasa sekali. Harapan kami ialah mereka dapat membawa nama baik kita semua. Saya yakin mereka mampu,” katanya.

Bupati juga mendoakan agar kiranya para atlet selalu dalam lindungan Allah SWT. Sehat selalu dan sukses dalam meniti karir di dunia olahraga dan lainnya.

“Tentu kita semua berdoa agar menjadi orang yang berguna baik untuk diri sendiri, keluarga, dan daerah hingga negara,” harapnya.

Sementara itu, Haristo yang merupakan Kepala SLB,  mengatakan jika sekolah yang dipimpinnya tersebut siap membawa 9 atlet terbaik guna mengikuti Pekan Olahraga (POR) Paralympic VII Kaltim yang digelar di Kota Minyak Balikpapan mulai tanggal 14 sampai 20 November 2023. Dari 13 cabor yang di pertandingkan 9 di antaranya siap diikuti seperti Bulu Tangkis, Boccia, Tenis Meja, Lempar Cakram, Lempar Lembing serta Atletik.

“Datang, main, menang (veni, vidi, vici),” tutupnya.(Rkt)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img