spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Arahan untuk Pokdarwis Teluk Pandan, Tingkatkan PADes Wisata

TELUK PANDAN – Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman melantik Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Teluk Pandan di area depan Kantor Camat Teluk Pandan, Selasa (18/7/2023).

Selain pengukuhan Camat Teluk Pandan dan Pelantikan Kepengurusan BPD PAW, pelantikan Pokdarwis ini merupakan bagian dari upaya Bupati untuk membangun sektor pariwisata dengan sinergi antara Pokdarwis dan pemerintahan kecamatan.

Ardiansyah meminta agar Pokdarwis bekerja sama dengan pemerintahan kecamatan dalam pembangunan sektor pariwisata, terutama di wilayah perbatasan seperti Danau Redan, Desa Suka Rahmat dari Bontang, dan Miau Baru yang berdekatan dengan Berau.

Bupati juga menginstruksikan kepada kepala desa di wilayah tersebut untuk meningkatkan pembenahan desa guna mendukung pengembangan sektor pariwisata.

Kemudian, ditambahkan Ardiansyah dengan pembentukan Pokdarwis, kepada desa lain silakan dibentuk. “Karena saya yakin di Desa Teluk Pandan memiliki potensi wisata tersendiri. Silakan saja berkreasi,” bebernya.

Lanjutnya, di Indonesia sektor pariwisata adalah nomor 2 kontribusi terbesar meningkatkan pendapatan daerah.

“Yang pertama kelapa sawit, yang kedua pariwisata oleh karena itu kita tidak ingin tinggal diamĀ  dalam memberikan kontribusi untuk negara. Saudara-saudara punya peluang besar untuk membangun negara. Mulai dari yang terkecil sampai yang terbesar,” tutupnya.(rkt1)

BACA JUGA :  Jalankan Kampung KB di 3 Desa Kutim, Eric Siswoyo Diganjar Penghargaan BKKBN
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img