spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Anniversary Jakuza ke-7, Wabup Konvoi Bersama Ratusan Kurir

SANGATTA – Perkembangan bisnis online yang terjadi dalam masa pandemi kurang lebih dua tahun ini, tidak luput dari perhatian Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang.

Orang nomor dua di jajaran Pemkab Kutim ini mendukung penuh pelaku bisnis online lokal untuk terus berkembang. Selain bisa membangkitkan roda perekonomian yang lesu akibat dampak pandemi, mereka juga bisa membuka peluang kerja bagi masyarakat.

Pemkab Kutim sendiri saat ini juga mendorong masyarakat untuk menggeluti bidang usaha. Bahkan mereka mempunyai target ketika melakukan event baik budaya, seni, pariwisata agar selalu melibatkan pelaku usaha seperti UMKM.

Menurutnya, salah satu usaha pemerintah untuk membangkitkan kondisi ekonomi pasca pandemi dengan mendorong usaha bisnis masyarakat.

“Kita selalu mendukung usaha bisnis masyarakat dan mendorong mereka untuk menekuni bisnis online,” ujar Kasmidi dalam sambutannya, Kamis (18/8/2022).

Salah satu bisnis online yang saat ini sedang berkembang adalah jasa ekspedisi dan kurir lokal. Keberadaan jasa tersebut sangat membantu para pebisnis online, terutama mereka yang kerap menggunakan sistem Cash On Delivery (COD).

Keberadaan bisnis jasa ini harus didukung sepenuhnya oleh masyarakat. Selain mempermudah pengiriman barang, keberadaan mereka bisa membuka lapangan pekerjaan.

“Salah satunya Jakuza, jasa kurir Sangatta yang saat ini sedang berkembang, dan saat ini sudah memasuki tahun ke-7. Itu artinya keberadaan jasa kurir ini benar-benar dibutuhkan masyarakat,” imbuhnya.

Dalam momen perayaan ke-7 tahun Jakuza itu, para kurir Sangatta kemudian membentuk asosiasi yang diberi nama Aksi (Asosiasi Kurir Sangatta) yang mana Aksi ini membawahi seluruh kurir-kurir yang ada di Sangatta.

“Jadi apapun nama kurirnya muaranya tetap satu dalam satu wadah Aksi ini, nantinya Aksi ini akan saya berikan bantuan dana sebagai modal awal dalam menjalankan organisasinya ini,” papar Kasmidi.

Usai membawakan sambutan Wabup Kasmidi ikut konvoi bersama dengan ratusan kurir sebagai tanda organisasi atau wadah para kurir (Aksi) di launching.

Sementara, pemilik Jakuza sekaligus Ketua Aksi, Eko Sulistyo berterima kasih atas dukungan yang diberikan Wakil Bupati Kasmidi. Jakuza sediri berkomitmen untuk selalu melayani masyarakat Sangatta.

Mereka juga mendukung penuh program pemerintah, yang saat ini sedang menggiatkan bisnis online. “Yang jelas kami Jakuza dan seluruh kurir Sangatta melalui Aksi mendukung semua pebisnis online untuk selalu berkembang,” pungkasnya. (ref)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img