spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Amiruddin: Tahun Politik Rentan Konflik, Jaga Persatuan Bangsa

LONG IKIS – Sosialisasi wawasan kebangsaan (Soswasbang) dengan materi tentang Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika dilaksanakan Anggota DPRD Provinsi Kaltim, H. Amiruddin di Desa Tajur Kecamatan Long Ikis, Selasa (21/11/2023).

Dijelaskannya, bangsa Indonesia akan menggelar pesta demokrasi melalui pemilihan umum (Pemilu) yakni pemilihan presiden dan wakil presiden dan pemilihan legislatif untuk memilih wakil rakyat yang duduk di DPR-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.
“Tahun politik kerap diwarnai konflik antar pendukung calon, karena itu saya mengingatkan meski beda pilihan calon, persatuan tetap harus dijaga” kata legislator daerah pemilihan Kabupaten Paser dan Penajam paser utara ini.

Menurutnya, dalam alam demokrasi, perbedaan dalam memilih calon pemimpin adalah hal yang lumrah, karena mereka memiliki alasan tersendiri atas pilihannya.
“Pilpres itu layaknya sebuah kompetisi, ada yang kalah dan menang, tetapi jika kompetisi sudah selesai, yang sebelum berbeda pilihannya kembali bersatu, ” Katanya.

Pada kesempatan itu, Amiruddin, politisi Partai Golkar itu menegaskan bahwa sikap pemerintah Indonesia yang memberikan bantuan kepada Palestina adalah bentuk dari pengamalan sila kedua Pancasila. “Bangsa Indonesia, merupakan bagian dari umat seluruh dunia yang menjunjung tinggi hak asasi manusia dan mengembangkan persaudaraan , ” katanya. (adv/mk)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img