spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Amankan Ibadah Perayaan Natal Oikumene, Polres Kubar Terjunkan 30 Personel

KUTAI BARAT – Dalam rangka mendukung suksesnya Ibadah perayaan Natal Oikumene Tahun 2023 di Kabupaten Kutai Barat, Polres Kutai Barat melakukan pengamanan dengan menurunkan sebanyak 30 personel pada Selasa (27/12/2023).

Ibadah ini digelar di Taman Budaya Sendwar (TBS) Jalan Sendawar Raya Kecamatan Barong Tongkok Kabupaten Kutai Barat.

Perayaan Natal Oikumene itu dihadiri langsung oleh Bupati Kutai Barat FX Yapan, Sekretaris Daerah Kutai Barat Ayonius dan seluruh umat Jemaat Kristen se-Kutai Barat.

Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman melalui Kanit Pidum Polres Kutai Barat IPDA Zody Fatkhul Karim mengatakan, dalam kegiatan ibadah Perayaan Natal Oikumene ini ,Polres Kutai Barat telah menempatkan personel untuk melakukan pengamanan. Hal ini untuk mencegah potensi gangguan Kamtibmas selama pelaksanaan ibadah  berlangsung.

“Kegiatan pengamanan ini  adalah sebagai upaya bentuk kehadiran Polri (Polisi) untuk memberikan rasa aman kepada seluruh elemen masyarakat ,terutama umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah perayaan Natal Oikumene di Taman Budaya Sendawar (TBS). Agar saat menjalakan ibadah dapat berjalan dengan khidmat,” ujarnya.

Lanjut IPDA Zody,dia  menegaskan,bahwa Polri khususnya jajaran Polres Kabupaten Kutai Barat selalu memberikan pengamanan di setiap kegiatan masyarakat lainya.

Dikatakan, kehadiran personel Polres Kutai Barat seperti perayaan Natal Oikumene ini adalah bentuk komitmen Kepolisian untuk selalu memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat saat melaksanakan ibadah .

Dalam pengamanan ini, Zody jug mengatakan bahwa pihaknya juga telah memploting personel di area lokasi kegiatan yang dipimpin perwira. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari wujud toleransi antar umat beragama untuk saling memberikan rasa nyaman dan aman dalam menjalankan ibadah.

Selama kegiatan berlangsung, personel Polres Kutai Barat terpantau aktif melakukan pengamanan mulai dari sebelum acara berlangsung sampai berakhir perayaan Natal Oikumene tersebut.

Pewarta: Ichal
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img