spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Akselerasi Program TP PKK

JAKARTA – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Berau, Sri Aslinda Gamalis, bersama ketua TP PKK Se Indonesia menghadiri rapat koordinasi nasional (Rakornas) tahun 2023 di Ballroom Bidakara Jakarta, Senin (11/9/2023).

Rakornas dibuka Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tito Karnavian dan turut dihadiri Ketua Umum TP PKK, Tri Tito Karnavian. Rakornas 2023 mengusung tema terus berkontribusi untuk Indonesia maju.

Gelaran Rakornas ini fokus pada upaya akselerasi program PKK untuk mencapai rencana induk gerakan PKK 2021-2024. Selain dihadiri ketua TP PKK Provinsi, serta Ketua TP PKK kabupaten dan kota se Indonesia. Rakornas juga diikuti Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Provinsi se Indonesia.

Ketua TP PKK Berau, Sri Aslinda Gamalis, usai mengikuti rakornas, mengungkapkan beberapa point penting yang telah dipaparkan dari ketua umum kementerian/lembaga dalam mensinergikan program PKK. Rakornas ini disebutkannya bertujuan agar tersosialisasikannya kebijakan kelembagaan dan program kerja PKK hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) secara operasional kepada daerah. “kegiatan ini juga untuk mengintegrasikan perencanaan dan pelaksanaan 10 program Pokok PKK, serta terwujudnya hubungan yang harmonis antara TP PKK Pusat, Provinsi, dan Kabupaten Kota,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Bupati Pantau Uji Coba Penyeberangan Alternatif

TP PKK Berau, disampaikannya memberikan memiliki komitmen dalam menjalankan program dengan mengoptimalkan peran kader hingga ke tingkat kelurahan, kampung dan dasawisma. Tentu dengan dukungan pemerintah daerah dan seluruh organisasi perangkat daerah sebagai mitra kerja PKK. “Tentu apa yang menjadi harapan PKK pusat, menjadi komitmen dan perhatiab kita didaerah dalam menjalankan 10 program pokok PKK,” tandasnya. (RN/Prokopim/dez)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img