spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

5 Saran Fraksi PKS pada Pemkot Bontang

BONTANG – Selain menyampaikan pandangan umum terhadap 3 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) dari Pemkot Bontang, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) juga memberikan beberapa saran dan masukkan kepada pemerintah daerah.

Saran itu disampaikan sebelum mengakhiri pembacaan pandangan umum terhadap 3 raperda. Dibacakan saat Rapat Kerja DPRD Kota Bontang beberapa waktu lalu.

Dikatakan Ketua FPKS, Abdul Malik, sebelum mengakhiri pandangan umum ini, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera menyampaikan beberapa hal sebagai berikut :

  • Masalah uji tera timbang digalakkan di pasar – pasar Kota Bontang, serta pembangunan Laboratorium Tera menjadi salah satu program prioritas di tahun 2023.
  • Dimohon dengan sangat Pemkot Bontang tidak menunda lagi, dan segera merealisasikan rencana pengadaan lahan untuk pemakaman bagi warga muslim di Kecamatan Bontang Barat.
  • Mengharapkan pemerintah mengadakan program terapan dalam rangka memberikan motivasi gemar membaca bagi masyarakat Bontang, dengan memanfaatkan perpustakaan yang ada di Kota Bontang.
  • Dimohon Pemerintah memiliki data akurat dan menarik, berupa tampilan Peta Potensi Industri unggulan Kota Bontang, sehingga tidak ada lagi kasus investor menarik diri dari rencana berkontribusi dalam memajukan industri Kota Bontang.
BACA JUGA :  Air Bekas Tambang Indominco Diusulkan Atasi Kebutuhan Air Warga Pesisir

Dalam hal ini berkaitan dengan wilayah kerjanya Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

  • Dimohon Pemerintah Kota Bontang meningkatkan manfaat dari keberadaan taman-taman kota, di antaranya dengan menciptakan fasilitas yang ramah penyandang disabilitas.

“Demikian pandangan umum ini kami buat dan kami sampaikan. Semoga  dapat menjadi bahan acuan untuk mendukung pembahasan selanjutnya,” pungkasnya. (adv/al)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img