spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

25 Pendekar Baru IKS PI Kera Sakti Bontang Disahkan

BONTANG – Sebanyak 25 orang warga dan pendekar baru disahkan sebagai anggota Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia ( IKS PI ) Kera Sakti Cabang Bontang angkatan ke 135/121, Sabtu (11/03/2023) di Gedung BPU Kecamatan Bontang Barat, Jalan Tarakan.

Pengesahan yang berlangsung sejak Sabtu sore sampai Minggu pagi tersebut, merupakan tahapan terakhir dari calon warga untuk menjadi warga IKS PI Kera Sakti yang dilaksanakan dalam kurun waktu 4 bulan sekali. Diikuti sekira 100 peserta.

Perlu diketahui, perguruan silat IKS PI Kera Sakti didirikan tanggal 15 Januari 1980 oleh Raden Totong Kiemdarto. Tepatnya di Desa Buduran, Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun.

Ketua IKS PI Kera Sakti cabang Bontang, Setiyabudi dalam sambutannya berpesan, agar ilmu bela diri yang dimiliki bukan untuk dijadikan kesombongan diri, justru menjadikan diri lebih bermoral, berakhlak dan mengerti norma – norma yang ada serta menghargai masyarakat sekeliling.

“Berpeganglah teguh pada filosofi, ‘semakin berisi semakin menunduk’ seperti halnya padi. Semoga IKS PI Kera Sakti dapat berkembang serta jaya selamanya,” ujar pria yang akrab disapa Budi itu.

BACA JUGA :  Milad Ke 2 ShaMaRa, Ajak Masyarakat Jalani Usaha dengan Konsep Syariat Islam

Direktur Optic Wijaya yang saat ini telah membuka cabang di Bengalon dan Muara Badak itu menambahkan, dirinya berharap agar ilmu yang didapatkan semoga berguna untuk kehidupan dan bermanfaat.

“Terima kasih kami haturkan kepada pelatih yang sudah melatih dan mengantarkan untuk pengesahan ini. Saya berharap untuk IKS PI dapat berkembang dan jaya selamanya. Selalu guyub rukun berkiprah manfaat untuk kemaslahatan masyarakat,” tuturnya.

Kegiatan ini dihadiri perwakilan pengurus daerah Kaltim, Ketua Cabang Samarinda, Ketua cabang Kutai Timur, Kasat Reskoba Muhammad Yazid, Camat Bontang Barat Anwar Sadad, Kepala Badan Kesbangpol, Pemkot Bontang Sigit Alfian, Kapolsek Bontang Barat atau yang mewakili, Ketua IKAT Kota Bontang Simon Matira.

Kepala Badan Kesbangpol Bontang, Sigit Alfian dalam sambutanya mengatakan, semoga perguruan IKS PI Kera Sakti cabang Bontang dapat melahirkan bibit-bibit atlet yang mampu mengharumkan perguruan IKS.PI Kera Sakti ini.

Mohammad Yazid, Kasat Reskoba Polres Bontang menyampaikan, semoga dengan bertambahnya anggota baru Perguruan IKS.PI Kera Sakti cabang Bontang, dapat mengurangi penggunaan narkoba di kalangan remaja. Saat ini kasus narkoba di Bontang ini masih tinggi khususnya di kalangan remaja.

BACA JUGA :  Lantik 9 Anggota Panwascam Pemilihan Kepala Daerah, Ketua Bawaslu Aldy: Jaga Integritas dan Profesionalitas

Ahmad Abidin, salah peserta pengesahan mengucapkan ribuan terima kasih kepada pelatih Bagus Hidayat dan Ketua IKS.PI Kera Sakti cabang Bontang beserta jajaran pengurus lainnya yang telah mendidik, membina, membimbing dan memfasilitasi. Sehingga bisa disahkan kan menjadi pendekar tingkat 2.

“Harapan kami semoga Perguruan IKS.PI Kera Sakti cabang Bontang makin maju dan berkembang, sesuai dengan semboyan kita ‘Dimana kaki berpijak disitu panji-panji Perguruan IKS.PI Kera Sakti berkibar. Tetap jaga persatuan dan kesatuan untuk mengembangkan perguruan IKS.PI Kera Sakti. Tetap jaga nama baik perguruan dan tetaplah bersifat rendah hati dengan kemampuan yang kita miliki. (adv/dar)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img