spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

20 Tim Siap Adu Skill di Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2023

TENGGARONG– Setelah tertunda selama 4 tahun lantaran pandemi COVID 19, akhirnya  turnamen sepak bola Bupati Cup 2023, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) kembali digelar.

Ditandai dengan penendangan bola pertama oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah. Sebanyak 20 tim sepak bola putra yang mewakili masing-masing kecamatan saling beradu untuk keluar menjadi juara.

Dalam gelaran Bupati Cup tahun ini, tidak hanya mempertandingkan tim yang mewakili masing-masing kecamatan. Tapi juga ada pertandingan antar tim sepak bola wanita dan usia dini. Setidaknya ada 600 pemain, pelatih, dan official yang ikut terlibat dalam kompetisi ini.

Dalam kesempatan ini, Bupati Kukar, Edi Damansyah turut menyampaikan apresiasi dan penghargaan tinggi kepada panitia pelaksana, serta seluruh pihak yang terlibat dalam sukses terselenggaranya turnamen ini.

“Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara memiliki komitmen kuat dalam mendukung setiap upaya peningkatan prestasi olahraga di daerah ini,” kata Edi dalam sambutannya saat  membuka secara langsung turnamen sepak bola Bupati Cup 2023 di Stadion Rondong Demang, Jumat (8/9/2023).

Ajang sepak bola ini, kata Edi, merupakan  salah satu langkah positif yang harus didukung agar gairah olahraga di Kukar terus tumbuh dan berkembang.

“Saya tegaskan dalam setiap event olahraga, tidak ada lagi atlet dari luar. Kita harus memberdayakan atlet lokal Kukar, kita punya potensi atlet yang melimpah. Bahkan sudah ada yang berprestasi di taraf internasional,” sambungnya.

Dia juga turut mendorong jajaran Dispora Kukar, KONI Kukar, ASKAB PSSI Kukar agar melakukan pembinaan intensif dan menggali talenta berbakat putra daerah.

Terakhir Edi juga berpesan, agar semua tim harus lebih bersemangat dalam kompetisi olahraga yang sportif, bersaing secara sehat, serta menampilkan performa terbaik.

“Mari kita jadikan ajang pertandingan ini sebagai momentum solidaritas untuk saling dukung dan bersatu kita jauhi potensi konflik dan kericuhan yang merugikan,” tegasnya.

Sebagai informasi, turnamen sepak bola Bupati Cup merupakan agenda tahunan yang rutin terselenggara pada setiap tahunnya. Namun, ajang bergengsi ini sempat terhenti selama empat tahun lantaran pandemi Covid-19, hingga akhirnya kembali terselenggara di tahun 2023.

Untuk menjamin keselamatan pra atlet yang bertanding, Dispora Kukar pun membekali semua unsur yang terlibat dalam turnamen ini dengan BPJS Ketenagakerjaan. Ini merupakan bentuk nyata kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar terhadap masa depan bibit olahraga Kukar di era Edi-Rendi.

“Semangat pembinaan tingkat desa meninhkat ke kecamatan, kemudian digelar kompetisi di tinhkat kabupaten. Ini tidak terlepas dari kegiatan pembinaan. Kalau pembinaan baik hasilnya baik,” ucap Ketua Panita Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2023, Zukran.

Seluruh pertandingan ini dilaksanakan di tiga lokasi. Yakni, Stadion Rondong Demang Tenggarong, Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang, dan Lapangan Mini Soccer untuk usia dini.

“Kompetisi sepak bola ini resmi dimulai hari ini sampai 30 September 2023. Finalnya akan dilaksanakan saat penutupan erau untuk memperebutkan piala bergilir Bupati Kukar,” tandasnya.

Penulis : Ady Wahyudi
Editor : Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img