spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

105 Atlet NPCI Dilepas Pemkab Kukar ke Peparprov IV Kaltim 

TENGGARONG – Sebanyak 105 atlet yang tergabung dalam Kontingen National Paralympic Committee of Indonesia (NPCI) Kutai Kartanegara (Kukar), dilepas oleh Pelaksana Tugas (Plt) Asisten III Sekretariat Kabupaten (Setkab) Kukar, Dafip Haryanto.

Mereka akan berlaga di Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) IV Kalimantan Timur (Kaltim) di Balikpapan, pada tanggal 15-20 November 2023.

Dafip melanjutkan, Pemkab Kukar sangat optimis bahwa atlet yang dikirim bisa memberikan hasil yang terbaik. Terlebih sudah menjalani rangkaian pertandingan tingkat daerah, yang digelar belum lama ini. Di mana atlet asal Kukar juga berbicara banyak.

“Harapannya prestasi sebelumnya jadi pelecut semangat para atlet,” ungkap Dafip, Senin (13/11/2023).

Dafip melanjutkan, dengan event tingkat Kaltim yang dilakukan selama sepekan di Balikpapan ini, Kontingen Kukar bisa berbicara banyak. Meskipun lawan yang dihadapi tingkat level yang semakin meningkat, namun ia berpesan bisa memberikan perlawanan untuk bisa meraih prestasi yang lebih tinggi lagi.

“Siapkan mental dan semangat pantang menyerah dan jadi kebanggaan Kukar yang kita cintai. Kepada pimpinan kontingen dan pelatih, ofisial, dan atlet saya pesan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” tutupnya.

BACA JUGA :  Kisah Korban Selamat Runtuhnya Jembatan Kartanegara 10 Tahun Silam, Yaya-Nursiyamah Makin Hargai Hidup

Sementara itu, Kabid Peningkatan Prestasi Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kukar, Zukran, 105 atlet yang akan mewakili Kukar di Peparprov IV Kaltim di Balikpapan, merupakan atlet-atlet terbaik Kukar hasil Pekan Special Olympic Daerah (Pesoda) 1 Kaltim di Kukar belum lama ini.

Selain itu juga melakukan pembinaan secara kontinyu oleh Dispora Kukar melalui NPCI Kukar. Sehingga atlet terus difasilitasi, memastikan proses pembinaan terus berjalan.

“Kami harap kawan-kawan yang berlaga dapat memberikan yang terbaik untuk Kontingen Kukar,” ucap Zukran.

Zukran pun berharap, seluruh atlet yang bertanding bisa memberikan hasil maksimal dan para atlet bisa berjuang memberikan yang terbaik. Sehingga tidak hanya berprestasi di tingkat daerah saja, namun juga bisa memberikan prestasi di tingkat nasional hingga internasional.

“Mudahan kita diberikan hasil yang terbaik,” pungkas Zukran.

Diketahui, total 10 cabang olahraga (cabor) yang akan diikuti oleh Kontingen NPCI Kukar. Yakni Angkat Berat, Bocchia, Panahan, Renang, Catur, Bulutangkis, Menembak, Atletik, Tenis Meja dan Voli Duduk.

Penulis: Muhammad Rafi’i

BACA JUGA :  Hari ini, Bupati Kukar Akan Lakukan Groundbreaking Jembatan Baru Sebulu - Serbaya

Editor : Nicha Ratnasari

16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img