spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Zumba Dan Pembagian Doorprize, Warnai Pembukaan HKG PKK ke-51 Kaltim

TENGGARONG – Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke-51 tingkat Kalimantan Timur (Kaltim) yang ke-51 resmi dibuka. Kegiatan yang menunjuk Kutai Kartanegara (Kukar) sebagai tuan rumah ini, akan digelar sejak 18-23 Juli 2023 mendatang.

Pembukaan yang digelar di Halaman Parkir Stadion Rondong Demang Tenggarong ini, diwarnai dengan zumba dan pembagian hadiah doorprize. Pembukaan kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh kelompok PKK dari 20 kecamatan di Kukar. Sementara untuk tim penggerak PKK Kaltim dan PKK dari 9 kabupaten kota lainnya di Kaltim, baru akan bergabung dalam rangkaian HKG PKK ke-51 pada Kamis (20/7/2023) mendatang.

Asisten III Sekretariat Kabupaten (Setkab) Kukar, Totok Heru Subroto, menjelaskan bahwa dalam momentum peringatan HKG PKK ini, harus menjadi momen untuk seluruh tim penggerak dan para kader PKK. Untuk kembali menyampaikan program-program binaan dan bimbingan terhadap masyarakat.

“Kita berharap dengan momen ini, tim penggerak PKK dan para kadernya bisa bersinergi dengan kelompok-kelompok masyarakat, khususnya para ibu-ibu,” kata Totok.

BACA JUGA :  BRUS, Program Kemenag Kukar Guna Menekan Angka Pernikahan Dini

Senergi tersebut perlu dibangun, agar program-program yang dicanangkan oleh para tim PKK bisa berjalan dengan baik dan terealisasi di tengah-tengah masyarakat. “Supaya nyambung antara penggerak dan yang digerakkan,” tambahnya.

Pada kesempatan ini, Ia juga turut menyampaikan pesan khusus, pada seluruh tim penggerak maupun kader-kader PKK diseluruh tingkatan di Kukar. Untuk memanfaatkan momen ini dan menyambut program-program yang disampaikan oleh tim penggerak PKK provinsi.

Guna mendukung pembangunan di daerah yang berkelanjutan, utamanya dalam hal penanganan stunting. “Karena stunting ini menjadi isu krusial di Kukar dan PKK punya peran penting untuk mengatasi stunting di Kukar. Sebagai penunjang keluarga, penjamin kelangsungan anak-anak kita, serta menjamin kelangsungan gizi yang harus diberikan bagi anak-anak kita,” pungkasnya. (tabs)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img