spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Zainal Optimis Pembangunan Infrastruktur IKN Selesai Tepat Waktu

PPU – Anggota Komisi III DPRD Penajam Paser Utara (PPU) Zainal Arifin optimis pembangunan tahap pertama Ibu Kota Nusantara (IKN) dapat terwujud sesuai target Presiden Jokowi. Seiring dengan masifnya pembangunan infrastruktur pendukungnya yang terus digenjot.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) optimistis pembangunan Istana Kepresidenan di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN akan selesai pada 2024. Jokowi pun menargetkan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan RI 17 Agustus 2024 dapat digelar di kawasan tersebut setelah proses pembangunannya selesai.

“Pembangunannya saat ini kalau dilihat masif, karena target presiden upacara HUT RI tahun depan di IKN Nusantara,” katanya, Rabu (15/11/2023).

Ketua Fraksi Gabungan ini juga menilai tidak lama lagi akan dimulai sejumlah pembangunan untuk gedung kementerian. Zainal mengingatkan Badan Otorita IKN, agar pembangunan IKN ini tidak menimbulan permasalahan, seperti pembayaran upah para pekerja.

“Selama ini saya masih mendapat informasi bila ada pekerja di IKN Nusantara yang belum mendapatkan gaji sesuai dengan aturan. Semoga itu tidak terjadi,” bebernya.

Lebih lanjut, mengenai kedatangan ribuan pekerja,  menurutnya itu tak menjadi masalah. Karena itu sebagai upaya untuk mempercepat pembangunan IKN.

Namun ia tetap berharap itu tidak menimbulkan masalah sosial. Dengan melakukan penyerapan tenaga kerja lokal yang cukup. Serta penambahan kegiatan pelatihan dalam meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM). “Ya, sesuai kebutuhan. Tapi yang sudah ikut pelatihan, itu harus diserap,” pungkas Zainal. (ADV/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img