spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wujudkan Pelayanan Terpadu, Pemkab Paser Bangun Gedung MPP

PASER – Integrasi kemudahan, jangkauan, kenyamanan dan keamanan pelayanan kepada masyarakat yang diwujudkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser dengan membangun Mal Pelayanan Publik (MPP) ditarget bakal tersedia pada akhir 2024.

Bupati Paser, Fahmi Fadli menyatakan, pihaknya sudah merapatkan persiapan pembangunan MPP dan pembangunannya kini sedang berproses.

MPP disebutnya, akan ditempatkan di Gedung F Kompleks Perkantoran Kilometer 5, Kecamatan Tanah Grogot.

“Saat ini gedung itu masih dalam proses yang direncanakan akan diisi 45 gerai baik dari instansi vertikal maupun perangkat daerah di Kabupaten Paser,” kata Fahmi, Rabu (19/6/2024).

Menurutnya, pembangunan MPP sesuai dengan misi dari Pemkab Paser, yaitu meningkatkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien melalui pemerintahan yang profesional partisipatif dan transparan.

Ia juga sudah meminta agar Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Paser untuk berkoordinasi dengan berbagai pihak yang akan mengisi 45 gerai di MPP nantinya.

Fahmi pun berharap, MPP di Kabupaten Paser sudah dapat dibuka pada akhir Desember mendatang untuk memberi pelayanan ke masyarakat. “Semoga gedung MPP sudah bisa dibuka di akhir Desember nanti, dan dapat beroperasi penuh di tahun 2025,” harapnya.

BACA JUGA :  Jor-joran Lagi! Tahun ini, Paser Kembali Tingkatkan Infrastruktur Jalan, Dapat Kucuran Anggaran dari Presiden

Diutarakan, pembangunan MPP selaras dengan instruksi langsung dari Presiden RI guna mempermudah dalam hal pelayanan. “Itu akan mempermudah masyarakat dalam mengurus berkasnya, dari sisi anggaran akan kami support penuh,” tandas Bupati Paser.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Kabupaten Paser, Toto Ifrianto mengatakan gerai di MPP akan dibuat tanpa sekat antara satu dengan lainnya.

“Gerai yang akan kita buat itu sesuai dengan arahan MenPAN RB, yaitu tanpa sekat untuk menghindari pungli dan keterbukaan,” terang Toto.

Diketahui, pembangunan gedung MPP dilaksanakan di Desa Tepian Batang, Kecamatan Tanah Grogot. Pembangunan bersumber dari APBD Kabupaten Paser 2024 dengan anggaran mencapai Rp 29 miliar.

Pewarta: TB Sihombing

Editor : Nicha R

16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img