spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wow, Total Transaksi Jakarta Fair 2023 Capai Rp7,3 Triliun

JAKARTA – Perhelatan akbar Jakarta Fair Kemayoran 2023 resmi ditutup di panggung utama arena Jakarta International Expo (JIEXPO), Minggu (16/7). Pameran multiproduk terbesar, terlama, dan terlengkap di kawasan Asia Tenggara itu mencatatkan angka fantastis selama 33 hari perhelatannya.

Penutupan Jakarta Fair dipimpin langsung oleh Direktur Komersial PT. JIEXPO, Karuna Murdaya. Dalam sambutannya, ia bersyukur Jakarta Fair tahun ini dapat berlangsung dengan sangat baik.

“Jakarta Fair Kemayoran 2023 sampai hari ini telah sukses diselenggarakan sebagai salah satu event terbesar di Indonesia yang dapat mewadahi kreativitas produk-produk Indonesia karya Anak Bangsa. Dan juga menjadi pemantik bangkitnya perekonomian Indonesia demi terwujudnya Indonesia jaya dan rakyatnya sejahtera, sesuai dengan tema yang diusung pada tahun ini,” ujar Karuna dalam keterangan persnya yang diterima Mediakaltim.com , Senin (17/7/2023).

Karuna juga mengapresiasi para peserta pameran yang diikuti oleh 2.500 tenant, dan 1.600 stan. Dari jumlah tersebut, 40 persen di antaranya merupakan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), yang turut serta berperan aktif membantu menyerap puluhan ribu tenaga kerja.

BACA JUGA :  Indonesia Tuan Rumah AEM Special Meeting di Bali, Mendag Lutfi: Targetnya Pengembangan Ekonomi Kawasan

“Hal ini membuktikan bahwa Jakarta Fair Kemayoran menjadi penggerak kebangkitan ekonomi nasional -terutama dari sektor UMKM- dan berkontribusi dalam menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat,” katanya.

Karuna juga bersyukur atas capaian Jakarta Fair tahun ini, baik dari sisi jumlah pengunjung maupun transaksi. Pasalnya, Jakarta Fair 2023 hanya dihelat selama 33 hari atau kurang enam hari dari tahun lalu.

“Sebagai catatan, total jumlah pengunjung tahun ini mencapai angka 6,3 juta orang. Sedangkan untuk total nilai transaksi yang tercipta selama gelaran Jakarta Fair Kemayoran 2023 mencapai Rp 7,3 triliun,” ungkapnya.

“Target kami bukan hanya semata-mata mengenai kuantitas jumlah pengunjung ataupun total nilai transaksi yang dibukukan, namun Jakarta International Expo selaku pihak penyelenggara berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas event, sarana dan prasarana, demi kenyamanan. Juga untuk memberi pengalaman maupun momen spesial untuk para peserta dan seluruh pengunjung selama pagelaran event Jakarta Fair Kemayoran 2023 ini,”¬†tuturnya.¬†(cha)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img