spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wonderful Kukar Festival Siap Hentak Masyarakat Kukar

TENGGARONG – Jelang tutup tahun 2022, Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar bakal menggelar event musik nasional di Kota Raja Tenggarong. Acara ini rencanannya akan mengundang artis ibukota, dipadu dengan artis lokal pada 14-15 Desember 2022.

Event bertajuk Wonderful Kukar Festival ini, dipastikan bisa menghilangkan dahaga para penikmat musik tanah air di Kukar. Setelah melalui masa pandemi Covid-19 yang sempat memuncak di Kukar. Dengan menampilkan grup band RAN dan penyanyi cantik Feby Putri.

Untuk memastikan semuanya berjalan lancar, menurut Kepala Dispar Kukar Slamet Hadiraharjo, pihaknya terus menjalin komunikasi dengan Satpol PP Kukar, Polres Kukar, Kodim Kukar, Dinas Perhubungan (Dishub) Kukar, dan BPBD Kukar.

“Telah disepakati dan disetujui (koordinasi), meskipun ada masukan sedikit untuk kelancaran festival,” ujar Kepala Dispar Kukar, Slamet Hadiraharjo, Senin (12/12/2022).

Mengingat kondisi masih dalam suasana Covid-19, akan dilakukan pembatasan penonton di area festival musik. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah adanya penumpukan penonton. Termasuk membatasi penonton yang belum menjalani vaksin booster. Salah satunya menyiapkan gerai booster di lokasi acara.

“Untuk memasukkan pengunjung akan dilihat, jika penuh akan dibatasi,” lanjut Slamet.

Selain itu, akan disiapkan kawasan UMKM, sehingga penonton bisa menikmati aksi para talent di booth UMKM. “Disitu kita gabung dengan UMKM dan festival, disamping memberikan hiburan ada multiplier effect-nya,” tutup Slamet.

Sementara itu, Ketua Panitia Wonderful Kukar Festival, Akbar Haka Saputra, memperkirakan bakal ada 5 ribu pengunjungĀ  memenuhi lokasi acara. Sebab, artis ibukota yang didatangkan merupakan idola kaum milenial dan anak muda.

Tidak sekadar memanjakan dengan konser saja, Akbar memastikan bakal ada promosi untuk Kukar. Menyiapkan booth dari agensi perjalanan. Sembari memberikan informasi terkait promosi wisata unggulan Kukar. “Harapannya selesai Wonderful Kukar Festival, bisa memperkenalkan destinasi mana saja yang asyik untuk dikunjungi di Kukar,” pungkas Akbar. (afi)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img