Jumat, Oktober 22, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Website Beasiswa Bontang Tak Bisa Diakses, Diskominfo Terus Lakukan Perbaikan

BONTANG – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bontang mengakui sedang ada masalah teknis pada aplikasi e-beasiswa Bontang, sehingga website pendaftaran tidak bisa diakses. Hal itu disampaikan Kabid Penyelenggaraan E-Government Diskominfo Bontang, Taufiqqurrahman.

Saat ini, kata Taufiq, pihaknya masih menelusuri permasalahan tersebut. Dia menduga, masalah itu terjadi karena usia server yang semakin tua. Sehingga harus dilakukan peningkatan (upgrade) spesifikasi. “Aplikasi awalnya lancar, tapi bisa jadi karena terpengaruh server,” bebernya, Kamis (14/10/2021).

Saat ini, sambung Taufiq, tim Diskominfo sedang berusaha memulihkan aplikasi e-beasiswa Bontang agar bisa kembali normal dan dapat diakses. Selain itu, pihaknya juga masih menelusuri penyebab website tidak bisa diakses alias error. “Kami belum bisa memastikan estimasi perbaikannya. Harapannya bisa secepatnya,” terang Taufiq.

Hal senada disampaikan Aguswati, Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Sekretariat Daerah (Setda) Bontang. Menurut dia, tim teknisnya telah rapat bersama dengan tim teknis Diskominfo. Dari informasi yang dia peroleh, saat ini terdapat satu komponen yang tidak mendukung aplikasi dan masih dalam proses perbaikan. “Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” singkatnya.

Keluhan sulitnya mengakses e-beasiswa dirasakan para mahasiswa. Hal itu mereka rasakan sejak hari pertama program stimulan ini dibuka pada Selasa (12/10/2021). Beberapa kali mereka mencoba mengakses, namun selalu tertolak. “Jika dalam satu minggu dari pembukaan masih ada permasalahan, kemungkinan besar akan kami perpanjang (durasi pendaftaran). Atau ada tahapan yang akan kami evaluasi agar target pencairannya tetap di minggu pertama Desember,” tandas Aguswati. (bms/adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hebat, Bontang Dinobatkan Kota Bersih di Asia Tenggara

0
JAKARTA – Kota Bontang, salah satu dari tiga kota di Indonesia dinobatkan sebagai Kota Ramah Lingkungan/Bersih di Asia Tenggara. Penghargaan itu diberikan The Association...

Pemuda Curi Celana Dalam Perempuan, Warga Jelawat Resah

0
SAMARINDA – Kaum hawa di Samarinda resah. Aksi pencurian celana dalam perempuan yang sedang dijemur terjadi di Jalan Jelawat, Samarinda Ilir, Rabu (21/10/2021). Aksi...