spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Webinar MONACO Batch#1 Bersama Stafsus Presiden

Webinar MONACO Batch#1 merupakan sebuah acara yang dilaksanakan PR IPM SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Webinar  dilaksanakan sebagai upaya sosialisasi kegiatan  MONACO yang berlangsung tiap tahun.  Tahun 2021 menjadi penyelenggaraan ke-6.

MONACO menghadirkan serangkaian lomba yang ditujukan kepada siswa SMP dan SMA sederajat dari seluruh Indonesia. Pendaftaran MONACO masih dibuka secara online melalui  https://monaco.smumuhi-yog.sch.id/ hingga akhir September 2021.

Webinar pada Sabtu (21/8/2021) diikuti 890 siswa SMP/SMA sederajat dan mahasiswa dari seluruh Indonesia melalui  Zoom dan YouTube. Salah satu pembicara yang tampil adalah Ayu Kartika Dewi,  Staf Khusus Presiden RI.

Ayu Kartika Dewi tercatat merupakan  lulusan pascasarjana Duke University Fuqua School of Business, Amerika Serikat.  Pembicara yang cukup inspiratif selanjutnya adalah Ridho Barat Samudera, Conten Creator dan Founder  Samudera Project.  Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta Herynugroho berterima kasih atas kerja keras semua pihak hingga acara ini dapat terlaksana. Dia juga berpesan agar para pelajar terus berkarya dan berkegiatan untuk menumbuhkan optimisme dalam meraih masa depan.

Sesuai tema “Understand Yourself, Improve Yourself” kedua pembicara bersemangat memberikan motivasi bagi generasi muda untuk  bisa mengenali potensi diri, sekaligus termotivasi meraih cita cita.

“Kita harus bisa memahami apa yang ada dalam diri kita. Dengan kita memahami diri kita, maka kita akan bisa  memaksimalkan potensi yang ada dalam diri kita,” kata  Ayu Kartika Dewi. Dia juga meminta  generasi muda untuk terus mengikuti kegiatan dan organisasi yang bermanfaat agar mendapatkan banyak pengalaman.

Pelajar juga didorong  mengikuti berbagai kompetisi yang positif untuk mengukur kemampuan diri. Sedangkan  Ridho Barat Samudera mengatakan, lima area pengembangan diri yaitu mental, sosial, spiritual, emosional, dan fisik.

Ridho menekankan pentingnya berpikir kreatif dan inovatif, sehingga generasi muda mampu bersaing di era 4.0 yang sangat dinamis dengan 6 cara meningkatkan kualitas diri.

Selain itu, Ridho juga menekankan pentingnya membangun relasi pertemanan yang luas dan positif, agar semakin banyak manfaat yang diperoleh. Maateri yang diberikan kedua pembicara disambut antusias para peserta, dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan. (red)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img