spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wawali Apresiasi BISA Fest, Bantu Tingkatkan Wisata Bontang

BONTANG – Wakil Wali Kota (Wawali) Bontang, Najirah mengapresiasi digelarnya event BISA Fest yang berlangsung selama 2 hari Sabtu dan Minggu (13-14/5/2023) di Hotel Equator. Lantaran kegiatan ini dianggap mampu mendukung kemajuan dunia pendidikan, seni budaya, dan wisata Bontang.

Dalam sambutannya di acara pembukaan BISA Fest bertajuk ‘Peningkatan Seni Budaya Lokal untuk Menjadikan Bontang Sebagai Destinasi Perjalanan Wisata,’ Sabtu (13/5/2023), Najirah mengungkapkan, bahwa kegiatan yang digagas oleh Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian ini merupakan ajang yang baik bagi guru-guru dan pelaku ekonomi kreatif (ekraf) Bontang untuk menambah ilmu dan berjejaring.

Dikatakannya, bahwa guru dan pelaku ekraf Bontang memiliki peran penting bagi kemajuan Bontang. Baik dari sisi pendidikan maupun wisatanya.

“Temanya sangat relevan sekali dengan potensi wisata yang tengah digalakkan Pemkot Bontang, dan juga peningkatan dunia pendidikan,” ujarnya.

Wisata merupakan program wali kota yang tengah digencarkan saat ini. Agar menjadikan Bontang sebagai kota wisata.

“Kaltim akan jadi IKN. Bontang tentunya jadi kota penyangga. Harus persiapkan dari sekarang. Baik wisatanya atau SDM nya,” imbuhnya.

BACA JUGA :  DPPKB Optimistis Raih KLA Utama 2023

“Semoga acara ini sukses tidak berhenti di sini saja. Sangat bagus untuk promosikan wisata Bontang,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Kerja Promosi MICE Kemenparekraf, Eni Komiarti yang dihadirkan Hetifah mengungkapkan, program-program semacam ini bisa terwujud karena kerjasama antara pusat dan provinsi.

“Dengan kegiatan semacam ini kami bisa sharing untuk dengarkan langsung masukan dari masyarakat terkait upaya bangkitnya wisata di daerah-daerah,” ungkapnya.

Dikatakannya, sudah banyak daerah mulai berlomba tingkatkan wisata. Menurutnya, di Bontang masih banyak sekali spot wisata yang perlu digali.

“Semoga jika pak menteri datang nanti akan bisa membantu mempromosikan wisata di Bontang,” harapnya. (adv/al)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img