spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wawali Apresiasi 10 Lagu Original Karya Anak Bontang

BONTANG – Acara Hearing Session Cipta Lagu yang digelar di Taman Adipura, Senin (29/5/2023) malam mendapat apresiasi dari Wawali Bontang, Najirah. Di event tersebut, wawali mengapresiasi kegiatan cipta 10 lagu karya anak Bontang.

“Saya sangat apresiasi kegiatan ini. Akan jadi wadah pemuda Bontang menyalurkan bakatnya menciptakan lagu, yang nantinya akan menghasilkan karya pribadi dengan arrangement yang luar biasa,” kata Najirah

Kegiatan ini juga dapat memberikan kontribusi terhadap kemajuan industri seni di Kota Bontang. Sebagai awal kemajuan karya anak-anak kreatif Kota Bontang khususnya di bidang musik.

Sementara itu, Kabid Kepemudaan Dispopar, Andi Nurpatmawati menyebutkan, jika lagu karya anak Bontang ini sebelumnya melalui tahap seleksi. Awalnya 40 peserta kemudian dikerucutkan menjadi 10.

“Sekarang ini kalau mau berkarya di bidang musik tidak perlu lagi ke Jakarta. Hasil karya original anak Bontang ini sudah bisa dinikmati di platform musik seperti apple music, spotify, resso, dan lainnya,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan, tujuan dari gelaran kompetisi tersebut adalah, untuk memberikan platform bagi para penulis lagu berbakat untuk menunjukkan karya mereka kepada dunia.

BACA JUGA :  Dispoparekraf Bontang Tinjau Kondisi Stadion Lang-Lang sebelum Renovasi

“Ini acara pertama yang kami gelar. Sebenarnya banyak anak Bontang itu berbakat. Cuma, kurang percaya diri sama kurang wadahnya. Padahal potensi mereka itu sebenarnya besar dalam industri musik,” bebernya.

Sebagai informasi, 10 lagu karya anak Bontang meliputi Locrian-Malaikat Kecilku, Bede-Terlalu Banyak Duka, Akwila ft Edho-Kau Mampu Bahagia, dan Nathaniel Constantine-A Piece of Me, Kasukara-Not Easy to be Me, Hezta-Kejujuran dari Segalanya, Nafaspndek ft Inas Hafizhah-Lost, Jimmy Ricardo-Bahagia Memilikimu, Aneldy-Harapan Negeri, dan Alda-My Story.

Pemkot Bontang melalui Dispopar bekerja sama dengan Bontang Muda Inovatif serta Taman Musik Studio mengadakan festival lagu original. (adv/al)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img