spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Warga Rekam Aksi Pengetap BBM, Gunakan Motor Kecil dan Keluar Masuk SPBU Karang Anyar

BALIKPAPAN – Masyarakat Kota Balikpapan khususnya yang melintasi kawasan Jalan Karang Anyar dibuat heran oleh tingkah laku para pengetab Bahan Bakar Minyak (BBM). Pasalnya, setelah adanya larangan mengisi menggunakan kendaraan tertentu, seperti Suzuki Thunder kini para pengetap mengakalinya dengan menggunakan kendaraan kecil namun bolak-balik di SPBU.

Aksi pengetap yang menggunakan sepeda motor kecil keluar dari SPBU Karang Anyar dan menumpahkannya ke jeriken.  Kemudian kembali ke SPBU tersebut dan sempat terekam kamera warga, pada Kamis (14/12/2023) sekitar pukul 11.00 Wita.

“Ini dia para pengetap BBM. Dilarang pakai motor besar, kini pakai motor kecil tapi bolak balik SPBU,” ujar suara didalam video.

Saat media ini mendatangi lokasi yang di maksud, sudah tidak nampak lagi para pengetap yang beraksi. Namun beberapa orang menyatakan jika lokasi tersebut memang kerap memjadi lokasi memindahkan BBM dari tangki motor ke dalam jeriken.

“Sering di sini orang-orang kalau mindah bensin. Nggak jauh dari pintu masuk keluar SPBU kan,” ujar Putra.

BACA JUGA :  Bingung Level PPKM Balikpapan, Dirapat Disebut Turun Level 3, Diumumkan Tetap Level 4 

Putra pun mengaku sebagian dari para pengetab yang ada adalah warga yang tinggal di kawasan Dahor dan Kilometer 1. “Ada beberapa yang saya tahu. Memang itu kerjaanya (pengetap),” jelasnya.

Saat dikonfirmasi ke pihak SPBU Karang Anyar, tidak ada satu pun petugas atau pejabat berwenang yang mau memberi klarifikasi terkait aksi pengetapan tersebut.

Pewarta : Aprianto
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img