spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Warga Desa Sepaso Timur Akhirnya Bisa Nikmati Air Besih

SANGATTA – Sebanyak 17 Kepala Keluarga di RT 11 Desa Sepaso Timur, Kecamatan Bengalon, Kutai Timur, Kaltim akhirnya bisa menikmati air bersih. Setelah Polres Kutim membangunkan fasilitas sumur bor bagi warga yang selama ini kesulitan untuk mendapatkan air bersih

Peresmian sumur bor dan serah terima fasilitas air bersih dilakukan langsung oleh Kapolres Kutim, AKBP Ronni Bonic dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bayangkara Ke-77.

“Alhamdulillah dengan adanya sumur bor ini, kurang lebih 17 KK yang ada di RT 11 Desa Sepaso Timur, bisa menikmati air bersih,” ujarnya ditemui usai peresmian dan serah terima fasilitas air bersih, Rabu (28/6/2023).

Lebih lanjut Ronni Bonic menambahkan, dengan dibangunya sumur bor dan fasilitas air bersih ini, maka manfaatnya bisa dirasakan langsung, khususnya bagi warga yang selama ini kesulitan mendapatkan air bersih.

“Sebelumnya, warga sangat terbebani karena harus membeli air tandon. Namun saat ini warga tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk beli air,” jelasnya.

BACA JUGA :  Cari Figur Berintegritas, Demokrat Kutim Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah

“Kami hanya minta warga untuk bisa menjaga dan merawat fasilitas air bersih ini, sehingga bisa digunakan secara berkelanjutan,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Kutim juga mengapresiasi jajaran Polsek Bengalon yang telah memberikan usulan  dan bisa membangun sumur bor tersebut.

“Kami juga telah melaksanakan program bedah rumah di Kecamatan Sangatta Utara,” tegas Bonic lagi.

Sementara itu, Direktur Perumda Tirta Tuah Benua Kutai Timur (TTBKT), Suparjan mengakui, sampai saat ini pihaknya masih belum bisa memberikan pelayanan sambungan langganan air bersih secara merata bagi warga.

“Jadi kami sangat mendukung dengan adanya inisiasi Pak Kapolres untuk membangun sumur bor ini. Adanya terobosan ini bisa menjadi pilot projeck ke depannya,” ujarnya.

Ditambahkannya,  saat ini beberapa daerah yang belum tersentuh air bersih terus diupayakan agar bisa segera terlayani. Pihaknya tentu tidak tinggal diam dalam wujudkan layanan air bersih secara maksimal.

“Usulan warga untuk air bersih, terus kami respon dengan baik agar bisa tersentuh pelayanan air bersih secara merata,” tambahnya.

BACA JUGA :  Bazaar Ramadan di Sangatta Utara, Siap Tingkatkan Pendapatan UMKM 

Sebelumnya, Kades Sepaso Timur, Budi Yulidar mengaku, pihaknya sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan sumur bor dan fasilitas air bersih yang sangat dirasakan manfaatnya bagi warga sekitar.

“Kami terima kasih atas bantuan yang telah diberikan untuk masyarakat. Airnya sangat layak digunakan untuk digunakan kebutuhan sehari-hari,” tutupnya. (bom)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img