spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Walikota Basri Tegaskan ASN Harus Kerja Keras, Santun dan Profesional, Menyambut Tahun 2023 Harus Lebih Baik

BONTANG – Walikota Bontang Basri Rase, S.IP kembali menegaskan agar ASN di lingkungan Pemkot Bontang harus mampu bekerja keras, penuh totalitas dengan semangat sinergitas dan profesionalitas, terutama dalam menyambut semangat tahun baru 2023.

Pesan tersebut disampaikan pada acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas, Jabatan Fungsional Melalui Penyesuaian Jabatan dan Melalui Perpindahan dari Jabatan Lain di Lingkungan Pemkot Bontang, Jumat 30 Desember 2022 lalu di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Bontang.

Acara yang dihadiri Wakil Walikota Bontang Najirah, unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah dan para Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkot Bontang tersebut berjalan hikmat, tertib dan lancar.

Pada kesempatan tersebut Wali Kota Bontang melantik dan mengambil sumpah/ janji jabatan kepada 72 ASN, dengan perincian sebagai berikut :

  • Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama : 2 Orang
  • Pejabat Administrator : 12 Orang
  • Pejabat Pengawas : 8 Orang
  • Pejabat Fungsional Melalui Penyetaraan : 45 Orang
  • Pejabat Fungsional Melalui Perpindahan : 5 Orang

Secara tegas Wali Kota Bontang menyampaikan bahwa dirinya bersama Wakil Walikota Bontang dan Tim Evaluasi/Penilai Kinerja akan terus memantau prestasi dan capaian kinerja seluruh ASN, yang selanjutnya dijadikan sebagai bahan evaluasi dalam penempatan ASN yang menduduki jabatan  struktural, fungsional maupun staf pelaksana.

BACA JUGA :  DPT Pilkada Bontang Sebanyak 121.694 Pemilih

Seluruh ASN harus bersiap diri menyongsong peluang yang terbuka di masa depan, terutama posisi Kota bontang sebagai penyangga IKN. Sektor pariwisata, UMKM dan ekonomi kreatif harus terus didorong pertumbuhannya sehingga memberi manfaat positif meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota Bontang.

“Saya minta setiap ASN pada seluruh  perangat daerah untuk mengambil peran dalam 77 event budaya/wisata yang akan dilaksanakan di Kota Bontang dan menjadi agenda wisata pada tahun 2023 ini. Semua harus mampu berkolaborasi, saling bantu, saling bergotong royong dengan rasa memiliki yang tinggi,” beber Basri Rase.

Ia juga berpesan agar ASN harus bekerja secara profesional. Peningkatan Indek Kepuasan Masyarakat (IKM) Kota Bontang pada survei yang dilakukan oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN) harus benar-benar dibarengi dengan kualitas pelayanan yang terus meningkat.

“Saya tidak mau lagi ada ASN yang judes, jutek dan kurang santun dalam melayani masyarakat. ASN Kota Bontang harus berjiwa melayani, mengayomi dan mampu menjadi teladan kebaikan di masyarakat,” pungkasnya. (adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img