spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wali Kota Samarinda Resmikan Jalan Baru Penghubung Jalan Merdeka dan Jalan Sambutan

SAMARINDA – Suasana gembira terpancar di tengah masyarakat Samarinda pada Jumat (1/3/2024) pukul 15.00 Wita, saat diresmikannya jalan baru yang menghubungkan antara Jalan Sambutan ke Jalan Merdeka oleh Wali Kota Samarinda  Andi Harun.

Keberhasilan pembangunan infrastruktur  jalan ini membawa dampak positif bagi warga. Mengingat, jalan baru ini telah dinantikan selama bertahun-tahun oleh warga dan kini berhasil diwujudkan berkat kerja keras Pemerintah Daerah di bawah kepemimpinan yang visioner.

Pada acara peresmian, yang dihadiri oleh para pejabat pemerintahan, Wali Kota Samarinda mengungkapkan rasa syukur atas kelancaran pembangunan infrastruktur tersebut.

“Alhamdulillah, hari ini kita bisa menyaksikan peresmian penggunaan jalan ini, dan saya sudah meminta kepada PUPR untuk terus menyempurnakannya pada tahun-tahun mendatang,” ujar Andi Harun.

Lebih lanjut, Andi Harun menjelaskan pentingnya infrastruktur bagi perkembangan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Ia memberikan contoh China yang berhasil memajukan ekonominya melalui pembangunan infrastruktur yang cepat dan efisien.

“Kita semua, mulai dari wali kota sampai ketua-ketua RT, harus memahami bahwa Samarinda ini adalah pelabuhan besar. Di dalamnya ada 823 ribu warga masyarakat yang harus kita nahkodai dan arahkan perjalanannya ke arah yang benar,” tambahnya.

Andi Harun juga menekankan pentingnya terus memperbaiki infrastruktur di berbagai wilayah, termasuk irigasi air dan jalur-jalur pinggir jalan. Hal ini diharapkan dapat mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Perbaikan jalan, perbaikan jembatan, setiap tahun harus ada perbaikan infrastruktur karena kita ini diamanahi oleh masyarakat untuk menyelesaikan PR dan permasalahan mereka,” tegasnya.

Acara peresmian jalan baru ini juga menjadi momentum bagi Pemerintah Kota Samarinda untuk terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas infrastruktur guna memberikan kebaikan kepada masyarakat.

Penulis : Hanafi
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img