spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wali Kota Samarinda Lantik 644 PPPK

SAMARINDA – Sebanyak 628 tenaga pendidik atau guru dan 16 orang tenaga teknis di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda dilantik sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2022. Pelantikan itu dilakukan langsung oleh Wali Kota Samarinda Andi Harun di Halaman Balaikota Samarinda pada Selasa (25/7/2023).

Seluruh PPPK yang dilantik itu diketahui telah memiliki Nomor Induk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (NIPPK).

Dalam sambutannya, Andi Harun mengatakan bahwa dengan banyaknya sumber daya manusia (SDM) di bidang pendidikan tentunya menjadi kepentingan tersendiri untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Terlebih, dengan bertambahnya SDM sektor pendidikan maka dunia pendidikan di Samarinda dapat lebih merata.

Oleh karena itu, Andi Harun berpesan kepada para PPPK yang baru dilantik agar menjalani profesinya dengan baik dan giat.

“Utamanya terkait dengan moralitas serta tanggung jawab menjalani profesi sebagai abdi negara,” ucap Andi Harun.

Selain itu, Andi Harun juga mengungkapkan bahwa PPPK yang telah dilantik harus memahami, berkomitmen juga mengimplementasikan perubahan pola pikirnya. Hal ini dikarenakan tugas abdi negara sebagai pelayan untuk masyarakat.

BACA JUGA :  Datang Paling Pertama, Berkas Dinyatakan Lengkap

“Hal itu masuk dalam implementasi daripada integritas sebagai abdi negara,” jelasnya.

Tak lupa Andi Harun juga mengingatkan kepada PPPK yang baru dilantik agar bekerja lebih keras. Tujuannya, agar dapat mewujudkan pelayanan yang baik dan lancar untuk mewujudkan Kota Samarinda sebagai Kota Pusat Peradaban.

“Semoga dapat berjalan secara optimal, sehingga cita-cita mewujudkan pemerintah yang profesional, transparan, akuntabel, dan bebas korupsi dengan memberi ruang bagi partisipasi rakyat, bisa tercapai,” pungkasnya. (vic)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img