spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wali Kota Samarinda Kukuhkan Paskibraka 2022

SAMARINDA – Calon Paskibraka untuk memeriahkan HUT ke-77 RI resmi dikukuhkan Wali Kota Samarinda Andi Harun di Rumah Jabatan Wali Kota, Senin (15/8/2022) malam. Anggota Paskibraka yang dikukuhkan sebanyak 40 orang. Mereka dari berbagai SMA di Kota Samarinda.

Dalam pengukuhan Paskibraka itu hadir Plt Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata (Disporapar) Muslimin, anggota Purna Paskibraka, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, dan Pj Sekda Ali Fitri Noor, serta pejabat dari instansi lainnya.

Dalam kesempatan itu, Andi Harun mengungkapkan bahwa peran pemuda dalam sejarah bangsa tentunya sangat penting.  “Dalam sejarah bangsa Indonesia, generasi muda adalah tulang punggung dari perjuangan melawan penjajah.” ungkap Andi Harun dalam sambutannya.

Selain itu, Andi Harun juga berharap agar kedepan anggota Paskibraka dapat menjadi ujung tombak dalam membangun negeri. “Persiapkan masa depan diri kalian dengan sebaik-baiknya,” pintanya.

Dia juga berpesan, agar anggota Paskibraka dapat menjaga tugas yang telah diberikan.  “Saya berharap ikrar yang diucapkan benar-benar dihayati dan dipedomani. Tugas menjadi paskibraka tidak boleh berhenti. Pengukuhan ini adalah awal dari perjuangan untuk menjadi jiwa nasionalisme untuk kemudian akan diimplementasikan dalam kehidupan,” jelasnya.

Andi Harun mengucapkan selamat kepada para anggota Paskibraka tahun 2022 yang telah dikukuhkan. “Selamat kepada Paskibraka tahun 2022 yang terpilih,” pungkasnya. (vic)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img