spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wali Kota Samarinda, Andi Harun, Terima Audiensi Forum CSR untuk Penguatan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan

SAMARINDA – Wali Kota Samarinda, Andi Harun, pada hari Rabu, 21 Februari 2024, menerima audiensi dari Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Berkelanjutan Usaha (TJSLBU/CSR) Samarinda.

Dalam pertemuan tersebut, Andi Harun menyampaikan pentingnya forum TJSLBU/CSR yang telah dibentuk sesuai dengan regulasi Peraturan Menteri Sosial. Beliau menyarankan agar forum ini tidak hanya berfokus pada eksistensi, tetapi juga pada optimalisasi perannya sebagai fasilitator dalam meningkatkan tanggung jawab sosial perusahaan.

Andi Harun menambahkan bahwa forum ini diharapkan dapat menjadi wadah yang efektif untuk mendorong regulasi CSR yang lebih tegas dan terstruktur, baik di perusahaan swasta maupun Badan Usaha Milik Negara (BUMN).
“Regulasi yang lebih tegas akan memastikan bahwa program CSR tidak hanya menjadi formalitas semata, tetapi juga memberikan manfaat nyata dan konkret bagi masyarakat,” jelas Wali Kota.

Beliau berharap program-program CSR dapat lebih terintegrasi dengan kebutuhan masyarakat dan program pemerintah, sehingga menciptakan kontribusi yang berarti bagi pembangunan berkelanjutan di Samarinda.

Pertemuan yang berlangsung di Ruang Rapat Balai Kota ini juga membahas kehadiran Wali Kota dalam pengukuhan kepengurusan forum tersebut.
“Kami berencana untuk melaksanakan pengukuhan ini setelah rangkaian perhitungan suara pemilu yang diharapkan akan tenang sekitar awal Maret,” ujar Andi Harun.

BACA JUGA :  Pj Sekprov Masih Pertimbangkan Evaluasi Plt Karo Barjas

Pertemuan ini diakhiri dengan harapan bahwa langkah-langkah selanjutnya akan membawa dampak positif bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat dan lingkungan di Samarinda. (Adv/Diskominfo Samarinda)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img