spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wali Kota Buka TTG ke-IX di Bontang, Diikuti 10 Kabupaten/Kota se-Kaltim

BONTANG – Pembukaan Event Teknologi Tepat Guna (TTG) ke-IX berlangsung Rabu (10/5/2023) di Lapangan Parkir Stadion Bessai Berinta. TTG kali ini bertema Inovation Week 2023, diikuti 10 kabupaten/kota ditambah wakil Provinsi Kaltim.

Pembukaan kegiatan yang rencananya digelar hingga Sabtu (13/5/2023) mendatang ini dihadiri oleh Wali Kota dan Wawali Bontang serta Staf Ahli Gubernur bidang Hukum, Politik, dan Keamanan.

Wali Kota Bontang Basri Rase dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan TTG ke-IX tingkat Provinsi Kaltim di Bontang ini sebagai bagian pengembangan inovasi. Di mana pengembangan teknologi tepat guna sesuai dengan instruksi presiden.

Pemenang dalam TTG tingkat provinsi kali ini akan mewakili Kaltim di TTG tingkat nasional.

“Dalam pengembangan teknologi ini dapat dikembangkan sesuai dengan kegunaannya, dan pemenang dapat mewakili Kaltim ke tingkat nasional,” jelas Basri Rase.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Provinsi Kaltim, Anwar Sanusi mengatakan, TTG merupakan kegiatan tahunan. Untuk tahun ini dilaksanakan di Bontang. Pemenang akan mewakili Kaltim di Lampung.

BACA JUGA :  ‘Disinfektan’ ala Diskominfo, Sarana Sosialisasi dan Dialog Seputar Permasalahan Terkini di Bontang 

Wali Kota bersama jajaran saat meninjau stand TTG inovation week 2023. (Yahya Yabo/Media Kaltim)

Dikatakannya, gubernur mengapresiasi semua kegiatan yang dilaksanakan di setiap daerah.

“Melalui TTG ini masyarakat miskin dapat terbantu,” kata Anwar.

Mewakili Gubernur Provinsi Kaltim, Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Keamanan Ririn Sari Dewi mengungkapkan, melalui TTG ini dapat dikembangkan teknologi tepat guna, dalam pengembangan di masyarakat menuju Kalimantan Timur (Kaltim) Berdaulat dan berdaya saing. Sesuai dengan aturan dalam pengembangan teknologi tepat guna.

“Sebagai wadah dalam mendukung pengembangan teknologi tepat guna untuk Kaltim berdaulat dan berdaya saing,” kata Ririn Sari Dewi saat membuka TTG ke IX, Rabu (10/5/2023). (adv/yah)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img