spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wali Kota Basri Tutup Job Fair, Langkah Awal Kurangi Pengangguran

BONTANG – Job Fair Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Bontang yang berlangsung mulai tanggal 24 hingga 27 Oktober resmi ditutup Walikota Bontang, Basri Rase, pada Jumat (27/10/2023) malam.

Walikota Bontang dalam sambutannya menyatakan bahwa Job Fair ini memberikan manfaat besar bagi masyarakat.

“Dengan adanya Job Fair, angka pengangguran di Kota Bontang dapat turun secara langsung, sehingga hal ini juga akan berkontribusi dalam mengurangi angka kemiskinan,” kata Basri.

Walikota juga berharap agar kegiatan semacam ini dapat dilaksanakan setidaknya dua kali dalam setahun untuk terus memberikan manfaat kepada masyarakat.

Sementara, Kepala Bidang Pelayanan dan Pengembangan Ketenagakerjaan (Lattas), Penta Kerja Lukmanul Hakim, mengungkapkan bahwa kegiatan Job Fair Kota Bontang 2023 merupakan pameran bursa kerja pertama yang diadakan oleh Disnaker.

“Terima kasih kepada perusahaan-perusahaan yang telah berpartisipasi dengan menyediakan lowongan pekerjaan,” tutur Lukman.

Ia berharap agar kegiatan serupa dapat terus digelar secara kontinyu untuk membantu masyarakat dalam penempatan kerja.

Puncak acara Job Fair ini ditandai dengan penyerahan hadiah kepada pemenang berbagai lomba, termasuk lomba stand terbaik, public speaking, kpop cover dance, dan reels Instagram.

Seperti dikethaui Job fair yang dipusatkan di GOR PT Pupuk Kaltim ini menyediakan 317 lowongan kerja. Ada 28 perusahaan yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Di antaranya, PT Pupuk Kaltim, PT Kaltim Nitrate Indonesia, PT Kaltim Methanol Industri, PT Energi Unggul Persada, Matahari Department Store, Bank Mandiri, PT Graha Power Kaltim, Hendra Mart, Honda dan lainnya. (MK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img