spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wali Kota Basri Rase Salurkan Bantuan ke Tiga Lokasi Kebakaran

BONTANG – Dalam kurun waktu satu bulan terakhir, telah terjadi tiga kebakaran yang melanda tiga lokasi berbeda di Kota Bontang.

Wali Kota Bontang, Basri Rase, secara langsung memberikan bantuan pada Senin (11/9/23) kepada ketiga lokasi tersebut. Yakni di Kelurahan Berbas Pantai, Tanjung Laut Indah, dan Gunung Telihan.

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut. Namun, dari hasil penyelidikan polisi, yang dilakukan di lokasi-lokasi tersebut, rata-rata kebakaran disebabkan korsleting listrik dan juga karena rumah-rumah tersebut dalam keadaan kosong karena pemiliknya sedang meninggalkan rumah.

Kejadian ini dianggap sebagai kelalaian pemilik rumah yang meninggalkan rumah dengan peralatan listrik yang masih terhubung ke saklar listrik.

“Mungkin peralatannya sudah dimatikan, seperti kipas angin, tetapi jika masih terhubung ke saklar listrik, maka akan tetap menghasilkan panas, yang akhirnya bisa menyebabkan ledakan dan kebakaran,” ujar Basri Rase.

Ia terus mengingatkan pentingnya kewaspadaan dan kehati-hatian, bahkan ketika meninggalkan rumah sebentar saja. Apalagi, beberapa hari terakhir cuaca cukup panas dan angin kencang, yang dapat meningkatkan risiko kebakaran jika ada api yang bermula.

BACA JUGA :  Peran Koperasi dalam Tantangan Ekonomi, Sekda Harap Anggota Koperasi Tingkatkan Pengetahuan

“Kami ingin mengingatkan bahwa kebakaran dapat terjadi bahkan saat tidak ada aktivitas di rumah dan tidak ada orang di dalamnya. Kebakaran dapat dengan cepat merambat dan sangat berbahaya,” tegasnya.

Salah satu penerima bantuan di Kelurahan Tanjung Laut mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bontang atas bantuan yang diberikan kepada warganya.

“Kami akan menjadi lebih berhati-hati agar insiden seperti ini tidak terulang, dan kami juga akan mengingatkan tetangga di sekitar kami agar tidak lengah saat meninggalkan rumah mereka,” ungkap salah seorang warga. (adv)

Penulis: Syakurah
Editor: Agus Susanto

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img