spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wakil Ketua II DPRD Berau Minta Pembangunan Jembatan Kelay III Diprioritaskan

TANJUNG REDEB – Rencana pembangunan Jembatan Kelay III menjadi sorotan Wakil Ketua II DPRD Berau, Ahmad Rifai. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau dinilai lebih memprioritaskan pembangunan Rumah Sakit yang baru.

Dirinya mengaku merasa heran dengan keputusan yang diambil Pemkab Berau itu. Padahal, kata dia, rencana pembangunan jembatan penghubung kawasan Singkuang-Limunjan tersebut lebih dulu dibahas ketimbang Rumah Sakit. “Pembangunan jembatan itu sudah lama direncanakan. Yakni Ketika membahas segmen menuju Pelabuhan Mantaritip,” terangnya, Rabu (11/1/2023).

Saat ini dijelaskannya, jalan menuju Pelabuhan Mantaritip sudah ada terdapat market, tampilan video dan layoutnya. Ditegaskannya, hal tersebut seharusnya yang menjadi prioritas. Jangan sampai ketika ada hal yang tidak diinginkan terjadi, baru akan merealisasikannya.

“Sementara kita tahu saat ini kondisi Jembatan Sambaliung sangat mengkhawatirkan. Hal ini sangat saya sayangkan karena kita belum memiliki jembatan alternatif,” imbuh mantan Wakil Bupati Berau itu.

Kendati demikian, dirinya berharap pembangunan Jembatan Kelay III dapat terealisasi. Sebab, kata dia, jembatan itu juga menjadi harapan masyarakat di kabupaten paling utara Kaltim ini.

BACA JUGA :  Kepala Kampung Terpilih Harus Miliki Inovasi

“Saya sangat mengharapkan rencana pembangunan jembatan ini dapat terealisasi, dan jangan hanya menjadi perencanaan saja,” pungkasnya. (dez/adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img