spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wakil Ketua DPRD Harap Pj Gubernur Lanjutkan Program RPJMD Kaltim

SAMARINDA – Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun berharap Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim Akmal Malik melanjutkan program – program prioritas yang tertuang dalam RPJMD Kaltim hingga 2026 mendatang.

Samsun yang turut hadir dalam Serah Terima Jabatan Gubernur Kaltim kemarin, mengucapkan selamat datang kepada Akmal Malik yang akan melanjutkan kepemimpinan Isran Noor. Ia berharap program kaltim yang telah sukses di era Isran- Hadi dapat dilanjutkan dan dipertahakan oleh Akmal Malik.

“Melanjutkan program Kaltim yang belum baik diperbaiki, dan yang sudah baik tinggal pertahankan. Program prioritas ‘kan sudah tertuang di RPJMD sampai 2026 tinggal jalankan saja meluruskan jalan yang benar,” ungkapnya, Kamis (5/10/2023).

Dalam kepemimpinan Gubernur Isran Noor dan Wakil Gubernur Hadi Mulyadi sendiri mendapat apresiasi dari Muhammad Samsun. Laju pertumbuhan ekonomi Kaltim meski di tengah pandemi dalam performa yang positif. Bahkan persentasenya lebih baik dari pertumbuhan ekonomi nasional pada tahun 2020 yakni 4,4 persen.

Kaltim juga sangat fokus meningkatkan kualitas pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dimana Indeks Pembangunan Manusia (IPM) setiap tahunnya selalu menunjukan  peningkatan yang signifikan. Bahkan poin IPM Kaltim lebih tinggi dari capaian nasional.

“Kalau dengar pidato beliau (Akmal Malik) saya yakin akan dibangun lagi, dipertahankan dan akan ditingkatkan lagi,” tandasnya.

Sementara Pj Gubernur Kaltim sendiri mengungkapkan komitmennya untuk mempertahankan sejumlah prestasi yang telah diraih Isran – Hadi. Ia pun menginatkan bahwa kehadiran Ibu Kota Negara (IKN) di Kaltim adalah momentum pembangunan ekonomi di Indonesia bagian timur khususnya Kaltim.

“Dengan adanya IKN Kaltim harus berysukur karena akan menjadi titik penyebaran pembangunan ekonomi Indonesia khususnya Kaltim. Kaltim sangat penting dalam mencapai Indonesia Maju 2045,” jelasnya.

“IKN adalah momentum yang harus kita sambut dengan baik kita bersatu padu. Ini warisan Pak Isran yang harus kita dukung bersama,” pungkasnya.

Pewarta : Andi Desky
Editor : Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img