spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wajah Baru Mangrove Edu Park Berbas Pantai Resmi Dibuka

BONTANG – Mangrove Edu Park Berbas Pantai resmi dibuka dengan tampilan baru yang lebih tertata. Pujasera baru dibangun tepat di samping area parkir mangrove tersebut.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporpar) Kota Bontang, Ahmad Aznem, menjelaskan bahwa pembaharuan ini merupakan hasil arahan dari Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang, yang ingin melihat perkembangan pariwisata di Bontang.

“Ini salah satu upaya Disporpar untuk menggali potensi pariwisata yang ada di Kota Bontang,” jelasnya.

Pembaharuan ini diharapkan akan meningkatkan daya tarik Mangrove Edu Park, menarik kunjungan baik dari warga lokal maupun wisatawan dari luar Bontang.

Warga sekitar dan 14 pedagang lapak yang beroperasi di sekitar area mangrove diharapkan dapat menjaga aset pemerintah ini. Selain menyediakan produk khas seperti sarabba dan gogos, mereka juga diharapkan dapat memperluas menu dengan menawarkan hidangan berat seperti ikan bakar.

Aznem juga menjelaskan bahwa area mangrove ini akan diberi dekorasi khusus agar dapat dinikmati oleh pengunjung pada malam hari. Anak-anak muda akan dilibatkan untuk mengambil foto dan video yang memukau untuk para pengunjung.

Wakil Wali Kota Bontang, Najirah, berharap agar Kota Bontang dapat menjadi tujuan wisata yang diminati oleh masyarakat luas. Ia juga menyebut bahwa telah diadakan sebanyak 77 acara di kota ini, dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Bontang telah mulai pulih.

Dengan peresmian kembali Mangrove Edu Park, harapannya adalah seluruh UMKM dapat menciptakan inovasi kuliner khas Bontang yang menarik perhatian dan minat wisatawan dari luar kota.

Penulis: Syakurah
Editor: Agus S

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img