spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wagub Kagum Ada Warga yang Donor Darah Lebih 100 Kali

SAMARINDA – Kegiatan Donor Darah yang diinisiasi oleh Dinas Perkebunan Provinsi Kaltim bersama Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI), Bubuhan Donor Darah Samarinda (BDDS) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Samarinda menjadi pemandangan menarik di Mall City Centrum Jalan Mulawarman, Minggu (16/1/2022) pagi.

Sejumlah pengunjung dan masyarakat umum antusias mendonorkan darah mulai pukul 10.00-17.00 WITA. Berbagai merchandise pun diberikan bagi setiap pendonor dengan sistem undian doorprize. Di antaranya minyak goreng kemasan 1 liter dari GAPKI untuk seluruh pendonor dan merchandise ekslusif dari Bubuhan Donor Darah Samarinda (BDDS) berupa emas/logam mulia.

Selain itu ada juga doorprize berupa kipas angin, kompor gas dan dispenser persembahan Dinas Perkebunan Provinsi Kaltim serta voucher test PCR gratis untuk 5 pendonor pertama dari UPTD Laboratorium Kesehatan Provinsi Kaltim.

Wakil Gubernur Kaltim H. Hadi Mulyadi yang hadir pada kegiatan tersebut mengaku bersyukur dan bangga dengan adanya kegiatan donor darah yang dilakukan. “Program ini sangat membantu pemerintah, sehingga kebutuhan donor cukup dan dapat bermanfaat,” ucap mantan legislator karang paci tersebut.

BACA JUGA :  Percepat Penurunan Stunting, Wagub Hadi: Pola Hidup Sehat Tidak Mahal

Untuk itu, dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat dapat mendonorkan sebagian darahnya untuk saudara-saudara kita yang memerlukan.

“Dengan begitu dapat menjadi amal jariah kepada para pendonor. Artinya, seluruh pihak dapat aktif mendonor, agar bersama-sama membangun kesehatan masyarakat dan membangun Kaltim dan Indonesia,” tambahnya.

Wagub juga kagum terhadap pendonor yang sudah lebih dari 30 kali mendonorkan darahnya ke PMI Samarinda. “Subhanallah, ternyata banyak juga yang lebih 30 kali mendonorkan darahnya. Saya senang ada warga yang bersedia donor darah. Karena, donor ini penting untuk kemanusiaan,” ucapnya.

Ketika Hadi Mulyadi meminta maju, kurang lebih 15 orang yang sudah diatas 30 kali yang mendonor darah mereka. Bahkan, bangganya lagi Hadi, ada juga yang sampai diatas 100 kali melakukan donor darah.

“Saya doakan semoga sehat semua. Panjang umur dan murah rejekinya, karena telah membantu sesama. Sebab, ketika Covid meningkat dan bencana terjadi, banyak yang membutuhan darah,” jelasnya.

Turut Hadir Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Kaltim H Munawwar, Kepala Biro Organisasi Setprov Kaltim Iwan Setiawan,Ketua Umum Gapki Kaltim H Muhammadsyah Jaffar. (kmf/adv)

BACA JUGA :  Hadiri Diskusi Tiga Negara, Gubernur Isran: Belajar dari Brasil dan Kongo

 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img